Millenial Digital Fest Perebutkan Hadiah Total Rp 24 Juta

foto : ilustrasi/dreamstime.com

Sidoarjo – Ada kemajuan baru di Sidoarjo dimana event kekinian yang melibatkan anak muda jarang sekali terdengar. Kini dengan visi misi baru, Bpati muda Sidoarjo Gus Mudlor mencoba memfasilitasi anak muda dengan mengelar lomba Millenial Digital Fest.

Yakni lomba-lomba kekinian yang mengusung kreativitas anak muda kota delta untuk menyalurkan bakat atau hobinnya di berbagai bidang. Seperti fotograsi, nge-vlog, karya tulis, tagline city branding, dll.

Diharapkan kreatifitas mereka dapat mengispiasi banyak orang, demikian kata bupati muda itu. “Millenial Digital Fest (MDF) 2022 wadah bagi para millineal Sidoarjo dalam menyalurkan bakat dan ide-ide kreatifnya dengan membuat karya seni fotografi, videografi dan karya-karya lainnya yang bisa menginsipirasi banyak orang”, terangnya.

Ada empat kategori yang dilombakan, yaitu lomba vlog, lomba fotografi, lomba tagline city branding, dan citizen journalism dengan tema “Sidoarjo Gemilang”, Selasa (12/4/2022).

Hadiah untuk para pemenang di 4 kategori tersebut yaitu, pemenang Juara 1 sebesar Rp 3 juta. Kemudian Juara 2 sebesar Rp 2 juta dan untuk Juara 3 menerima hadiah Rp 1 juta diberikan kepada pemenang untuk masing-masing kategori lomba. Total hadiahnya Rp 24 Juta untuk 12 orang pemenang.

Sedangkan Kriteria umum penilaian meliputi kesesuaian isi konten dengan tema, kualitas sinematografi, unik, hasil karya sendiri atau orisinil, gambar atau karya terbaru (up to date), dan tidak melanggar HAKI (Hak Kekayaan Intelektual).

Festival MDF yang digelar Pemkab Sidoarjo lewat Dinas Komunikasi dan Informatika tersebut bukan hanya sekedar lomba saja, dibalik itu para milenial diajak kolaborasi dalam menuangkan ide-ide kreatifnya lewat hasil karya video, foto, karya jurnalistik dan pembuatan branding dalam merekam program pembangunan wajah dan sudut-sudut kota Delta.

“Materi Sidoarjo Gemilang masuk dalam program Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor dan Wakil Bupati Subandi. Ada 17 program prioritas yang bisa di explore para milenial seperti, perkembangan UMKM, pembangunan infrastruktur, pembangunan SDM dan perkembangan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Bidang Pengelolaan dan Informasi Diskominfo M. Wildan menyampaikan, untuk pendaftaran peserta dibuka mulai tangal 11 – 25 April 2022 secara online. Cara pendaftarannya, peserta tinggal mengisi data diri melalui link https://bit.ly/FormMDF2022.

Pengumpulan hasil karya berupa video/foto/naskah dikirim ke mdfsidoarjo@gmail.com dengan format link drive mulai tanggal 28 April hingga 19 Mei 2022. Video dikirim dalam format Mp4 dengan resolusi minimal 1080p. Peserta juga wajib menyertakan sinopsis / cerita singakt video yang diproduksi (maksimal 300 kata).

“Peserta diwajibkan mengupload hasil karyanya media sosial diantaranya ; Youtube, Instagram, Twitter dan Facebook dengan mengetag akun media sosial official pemkab Sidoarjo (IG/FB: @pemkabsidoarjo, Twitter: @pemkabsidoarjo2) dengan tagar #MDF2022 #MillenialDigitalFest #SidoarjoGemilang #Digifestsda,” terang Wildan.

Pelaksanaan technical meeting (TM) pada tangg 29 April, dilaksanakan melalui zoom meeting dan proses penilaian lomba berlangsung tanggal 23 Mei. “Pengumuman pemenang setiap lomba dipublikasikan melalui media sosial dan website resmi Pemkab Sidoarjo pada tanggal 24 Mei 2022,” pungkas Wildan. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.