Kini Giliran Usaha di Selingkar Ijen dan Bromo Mendapat Pelatihan Dari Disbudpar Jatim

Bondowoso – Untuk menciptakan para pelaku usaha pariwisata yang berkompeten dan memiliki daya saing tinggi serta produktif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim melalui Bidang Industri pada Selasa (8/3/2022) menggelar pelatihan terhadap para pelaku usaha pariwisata di selingkar Ijen dan Bromo.

para pesrta sangat antusias mendengarkan arahan pemateri

Dalam kesempatan tersebut mereka diberikan pengetahuan yang UpTo date mengenai usaha yang mereka lakukan. Selain itu juga memotivasi agar para pelaku usaha di daerah tersebut memiliki daya saing yang tangguh ditengah terpaan pandemi sekarang ini.

Kepala Bidang Industri Harianto SSos, MM mengatakan pentingnya kegiatan tersebut bagi para pelaku usaha guna memberikan motivasi dan menatap masa depan usaha dengan lebih optimis.

Kepala Bidang Industri Harianto, SSos MM saat memberikan sambutan

Selain itu juga para pelaku usaha diberikan kepada bekal atau wawasan bagaimana memanfaatkan daerah tujuan wisata di sekitarnya agar dapat ramai tumbuh kembang seperti yang diharapkan.

“Kegiatan kali ini memfokuskan pada pelaku usaha yang ada diselingkar Ijen dan Bromo untuk memberikan motivasi terhadap mereka untuk menjalankan usaha yang lebih bersaing”, terang Harianto.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim Sinarto SKar MM mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan ini dan diharapkan para peserta akan semakin mendapat ilmu atau pencerahan mengenai usaha wisata yang mereka lakukan. (Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.