H. Muhammad Ali : 3 Prinsip Untuk Perniagaan yang Tidak Pernah Merugi

H. Muhammad Ali

H. Muhammad Ali pendiri dan pengelolaan Q5 Steak juga memaparkan tiga kunci atau prinsip dalam menjalankan usahanya. Ia berprinsip pada sebuah ayat Alquran Surat Fatir ayat 29 yang intinya mengatakan tentang perniagaan yang tidak akan merugi.

Tiga cara menurut Alquran itu adalah pertama membaca Alquran, kedua sholat lima waktu dan yang ketiga adalah bersedekah. Inilah perniagaan yang tidak pernah merugi menurut Alquran.

“Saya menerapkan ini (Alquran) di usaha saya, karena Alquran bilang perniagaan yang tidak pernah merugi adalah perniagaan yang menerapkan tiga hal itu. Disini anak-anak saya tekankan untuk mengaji, sholat dan bersedekah”, ungkap Muhammad Ali.

Salah seorang karyawan Q5 Steak n Bowl Kartini Sidoarjo mengemas paket untuk sedekah Jumat berkah yang selalu diterapkan Q5

Karena itu sejak beberapa tahun silam pihak selalu memberikan donasi paket menu 100 pack pada Jumat berkah. Atau diberikan pada tiap Jumat dengan sasaran yang berbeda-beda. Bisa instansi, ormas, tempat ibadah dll.

Tidak itu saja, sharing 10 persen dari keuntungan juga diberikan oleh Muhammad Ali kepada siapa saja yang membutuhkan. Terutama bagi masyarakat sekitar store. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.