Kembalikan Kejayaan Kota Delta, Gus Muhdlor Sayembarakan Desain Tugu, Hadiah Rp 30 Juta

Perempatan Babalayar / Ramayana yang bakal menjadi tempat logo yang sedang disayembarakan

Sidoarjo – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) membuka sayembara desain tugu di perempatan Babalayar (Ramayana) dengan pesertanya terbuka untuk umum. Hadianya yang disiapkan untuk pemenangnya sebesar Rp 30 juta.

Tugu di perempatan Babalayar ini nanti menjadi Landmark baru Kota Sidoarjo sekaligus menjadi tugu ikonik Sidoarjo Gemilang. Muhdlor mempersilahkan kepada semua kalangan masyarakat untuk ikut berpatisipasi dalam sayembara.

“Sayembara ini bagian dari mengajak partisipasi publik untuk ikut dalam proses pembangunan kabupaten Sidoarjo. “Bukan hanya warga Sidoarjo saja, melainkan sayembara ini juga terbuka untuk umum. Tugu ini akan jadi landmark baru kota Delta,” terang Muhdlor, Senin (4/4/2022), di Pendopo Delta Wibawa.

Dibangunnya tugu di perempatan Babalayar selain menjadi ikon atau landmark Sidoarjo juga bertujuan mengembalikan lagi kejayaan kawasan itu yang dulunya merupakan pusat keramaian Kota Delta.

Dijadwalkan timeline sayembara tanggal 7-22 April pengumpulan desain, sedangkan tanggal 9 Mei pengumuman desain terpilih dilanjutkan presentasi desai terpilih tanggal 12 Mei.  Selanjutnya tanggal 16 Mei pengumuman pemenang sayembara. “Tim jurinya dari Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) dan Ikatan Arsitek Lanskap Indonesia (IALI),” pungskas Gus Mudhlor. (Ian/mif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.