Bila Gadget Sudah Menjadi Penguasa Waktu Manusia

dr. Miftahurrahmah (tengah) saat berfoto bersama rekan

Gadget saat ini sudah menjadi kebutuhan hampir setiap orang. Bahkan lebih dari itu. Gadget sudah menjadi teman hidup kita. Dimana pun kita berada tidak sejengkal pun jauh dari gadget.

Tapi bagaimana perangkat yang satu ini tetap aman saat digunakan dan tidak menganggu kesehatan kita terutama kesehatan mata? Dan berapa jarak yang tepat saat kita mengunakan gadget? Berikut penjelasan dari dr. Miftahurrahmah spesialis mata RSUD Sidoarjo

Menurut dr Miftah mengatakan bahwa penggunaan gadget saat ini sah sah saja asal mata kita memang sehat. Yang perlu diatur atau diketahui adalah jarak dengan gadget saat kita menggunakannya. Jarak aman adalah seperti jarak baca. Yakni 30 cm.

Namun meski begitu juga perlu diperhatikan tingkat lelah seseorang. Bila sudah mengalami lelah terutama pada mata, stop tutup gadget dan tinggalkan. Begitu ungkapnya.

Pengunaan gadget yang baik adalah mengerti seberapa kondisi tubuh kita. Bila pengunaan memerlukan waktu lama seperti untuk bekerja misalnya, hendaknya meluangkan waktu untuk istirahat atau refreshing minimal 2 jam sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.