Kadisbudpar Jatim Optimis MICE Akan Bisa Pulih Tahun Depan

Surabaya – Tahun 2022 merupakan tahun pemulihan ekonomi. Oleh pemerintah tahun ini diharapkan ekonomi akan bisa bangkit setelah sekian lama diterpa wabah covid-19.

Pemerintah sendiri telah mengelonntorkan banyak rupiah untuk memulihkan ekonomi ini. Walhasil mudah-mudahan juga akan tercapai tujuan dari pemerintah tersebut.

Tak terkecuali di bidang pariwisata. Pariwisata sebagai lahan yang paling duluan menderita akibat pandemi ini juga tahun ini diharapkan akan bagkit seiring berkurangnya penyebaran virus Corona.

Utamanya soal gawe-gawe MICE (meeting incentive confrence dan exhibition) yang besar yang tahun lalu belum terlaksana akibat pandemi mudah-mudahan tahun ini bisa terlaksana.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim Sinarto, SKar MM menyambut optimis tahun ini bahwa pariwisata akan mengalami pemulihan dan juga mengalami kebangkitan. Utamanya untuk MICE atau kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang mudah-mudahan tahun ini akan bisa terlaksana, khususnya di Jawa Timur.

“Kita dan semua pelaku Bisnis Pariwisata selalu berdoa dan berharap semoga Pandemi Covid cepat selesai. Sehingga semua aktivitas Pariwisata, baik mice, perjalanan wisata termasuk event-event bisa berjalan dengan normal seperti sebelum adanya Pandemi Covid 19.

“Kalaupun Covid belum tuntas semoga bisa melandai sehingga pelaku pariwisata bisa berjalan dengan panduan regulasi pemerintah yang menerapkan aturan sesuai dgn situasi yang sedang dihadapi” terang Sinarto.

Sementara itu melihat trend perkembangan pariwisata Jatim memang menunjukkan geliat yang semakin mengembirakan. Banyak tempat-tempat pariwisata Jatim yang sudah beroperasi dan membuka diri untuk pengunjung.

Seperti tempat-tempat wisata Jatim berikut ini yang sudah membuka aksesnya untuk pengunjung. Diantaranya adalah :
Mojokerto :

  1. Wana Wisata Padusan Pacet
  2. Kolam Air Panas Padusan Pacet
  3. Air Terjun Coban Canggu
  4. Petirtaan Jolotundo
  5. Ubalan Water Park
  6. Air Terjun Dlundung
    Malang :
  7. Taman Wisata Coban Rondo
  8. Flora Wisata Santerra Pujon
  9. Taman Kelinci Pujon
  10. Taman Kemesraan Pujon
  11. Andeman Boon Pring Turen
  12. Balekambang Bantur
  13. Coban Sadang Pujon
  14. Pantai Bajulmati Gedangan
  15. Pantai ungapan Gedangan
  16. Pantai Ngudel Gedangan
  17. Pantai Batu Bengkung
    dan lain-lain masih banyak lagi. (Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.