Disbudpar Jatim Beri Pelatihan Bagi Pemandu Wisata Gunung

Malang – Ini nampaknya angin segar bagi para pemandu wisata gunung di Jawa Timur. Pasalnya baru-baru ini atau pada 15 – 17 Februari 2022 mereka mendapatkan pelatihan pemandu wisata dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim melalui Bidang Industri.

Dalam kesempatan tersebut para peserta mendapatkan pelatihan mengenai peningkatan kompetensi dan sikap bagi para pemandu wisata khususnya wisata gunung yang diadakan di Bess Hotel Kabupaten Malang.

Para peserta sangat antusias mengikuti pemateri yang memberikan arahan

Dalam kaitan ini acara diikuti oleh lima puluh peserta yang terdiri dari para pemendu wisata gunung yang ada di Jawa Timur yang belum memiliki sertifikasi. Mereka juga mendapatkan sertifikasi dari lembaga sertifikasi profesi.

Kepala Bidang Industri Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim Harianto Ssos MM mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan para peserta akan memiliki tambahan skil dan pengetahuannya dan bermanfaat bagi profesi mereka.

Selain mendapatkan sertifikasi, para peserta juga diberikan lisensi untuk menunjang kegiatan dan memberikan rasa aman dan menambah keyakinan bagi wisatawan. (Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.