Disbudpar Bangkalan Serahkan Tali Asih Kepala Para Seniman

Bangkalan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) memberikan tali asih pada 21 budayawan, seniman dan pelaku pariwisata.

Hal itu sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada mereka yang menggerakan sektor budaya dan pariwisata daerah.

Tali asih diberikan langsung oleh Kepala Disbudpar Bangkalan Moh Hasan Faisol di kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Senin (10/05/2021).

Menurut Hasan Faisol apresiasi seniman Jawa Timur tahun 2021 diberikan oleh Pemerintah provinsi jawa Timur (Disbudpar Pemprov Jatim). Bantuan terdiri dari Bingkisan Sembako, Masker dan handsanitizer, serta uang tunai sejumlah Rp 500.000 yang ditransfer ke rekening masing-masing.

“Kita di Kabupaten yang mengajukan permohonan ke Dinas Provinsi, tentunya sebelum itu kita mendata para seniman yang ada di Kabupaten Bangkalan ini,” terangnya.

Hasan Faisol mengakui bahwa para pekerja seni budaya dan pariwisata sangat terdampak ekonominya selama pandemi melanda. Meski demikian, pihaknya mengajak pelaku seni budaya dan pariwisata untuk meningkatkan kemampuan dan keahliannya masing-masing.

“Mari jadikan situasi untuk meningkatkan kapasitas kita masing-masing. Mungkin kalau dulu kerja keras sampai lupa upgrade diri, dan ini bisa jadi saatnya kita ambil sisi positifnya,” katanya. (eko/igo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *