Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur CDK Wilayah Nganjuk Kembangkan Daun Kelor Untuk Kesehatan

Nganjuk – Dalam rangka pemberdayaan ekonomi, Dinas Kehutanan Jatim melalui CDK (Cabang Dinas Kehutanan) Wilayah Nganjuk baru-baru ini melakukan pemberdayaan masyarakat dengan memanfaatkan tanaman kelor untuk kesehatan.

Dalam kunjungan kerja ke wilayah CDK Wilayah Nganjuk tersebut, Plt Kepala Dinas Kehutanan Mas Purnomo Hadi menyaksikan proses pengeringan daun kelor yang akan dimanfaatkan untuk kesehatan.

Seperti diketahui, daun kelor telah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kesehatan dengan berbagai kandungan yang dimilikinya. Dan pemberdayaan ekonomi tersebut merupakan salah satu terobosan yang dilakukan Dishut Jatim melalui CDK Wilayah Nganjuk.

Selain pemanfaatan daun kelor, rombongan kepala dinas juga menyaksikan panen perdana tanaman aren di Desa Bajang Kec. Ngluyu Nganjuk. Taman aren juga merupakan salah satu komoditas andalan yang dapat mendongkrak ekonomi masyarakat, khususnya para petani.

Dalam kesempatan ke CDK Wilayah Nganjuk itu juga dilakukan penandatanganan MoU mengenai pengelolaan kawasan perlindungan setempat. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan/mengelola kawasan perlindungan tersebut untuk kepentingan mereka sehingga dapat menambah kesejahteraan mereka juga. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *