Bupati R Abdul Latif : Nuzulul Quran, Muslim Selalu Bersandar Pada Perintah dan Pesan Dalam Al-Quran

Bangkalan – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengikuti peringatan malam nuzulul Quran bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya. 

Bupati Membaca Surat At-Thariq

Kegiatan keagamaan ini dilaksanakan di masa prihatin akibat pandemi virus corona. Meski ditengah Pandemi, Bupati dan para Kepala Daerah lainnya mengikuti nuzulul Quran 1442 H/Tahun 2021 dengan khusyuk. Bahkan dalam kesempatan itu, Bupati kebagian membaca Surat At-Thariq. 

Dalam keterangannya, Bupati mengatakan bahwa Nuzulul Quran semestinya merefleksi umat muslim untuk selalu bersandar pada perintah dan pesan dalam Al-Quran terutama ditengah cobaan seperti Covid-19 saat ini. 

“Karena sesungguhnya semua jawaban dari cobaan yang kita alami ini ada dan tertera dalam Al-Quran,” ungkapnya. 

Untuk itu, Bupati kembali mengingatkan seluruh masyarakat dan pejabat khususnya dalam lingkup Pemkab Bangkalan, agar memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk memperbanyak ibadah meski pelaksanaannya harus di rumah atau di kantor. 

“Kita harus mengikuti anjuran para ulama dan anjuran pemerintah untuk melaksanakan ibadah di rumah saja. Oleh karena itu, semangat kita harus tetap sama dan perbanyak ibadah-ibadah sunnah agar pahala Ramadhan kita lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,” ujarnya. 

Secara khusus, Bupati Bangkalan, meminta kepada para masyarakat dan pejabat dalam tiap doanya memohon kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 ini segara berakhir dan memohon perlindungan untuk seluruh warga Bangkalan. 

“Kita tidak pernah tahu ujungnya kapan. Hanya Allah SWT yang maha mengetahui kapan ujungnya, kewajiban kita berikhtiar dan berdoa,” pungkasnya. (yus/igo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *