Asap-Asap Hadirkan Menu Baru,  ”Steak Wagyu”

Sidoarjo – Asap-Asap resto yang berada di Taman Pinang Indah Sidoarjo ini telah lama menyapa para pecinta kuliner baik dalam maupun luar kota.

Asap – Asap Resto Taman Pinang Indah Sidoarjo

Diusianya yang telah matang sebagai pemain kuliner ini, Asap-Asap resto kini memanjakan pecintanya dengan menu baru. Yakni steak daging Wagyu. Atau steak daging sapi Jepang.

Steak Wagyu kini mulai banyak diburu karena teksturnya yang lebih empuk sehingga begitu memanjakan pecintanya.

Menurut Muhammad Ali sang owner Asap-Asap mengatakan, daging Wagyu memiliki tekstur yang empuk, selain empuk Wagyu juga tebal. Karena itu menjadi pertimbangan tersendiri untuk menghadirkan menu yang satu ini.

Satu porsinya menurut Ali memiliki berat 200 gram dan dibandrol seharga 85 ribu rupiah per porsinya. “Dagingnya memang lebih berkualitas, empuk dan tebal. Dan rasanya boleh diadu”, terang Muhammad Ali di Asap-Asap resto (14/5/2022).

Seperti diketahui Wagyu memiliki arti sapi Jepang. Berasal dari kata Wa, yang berarti Jepang dan Gyu yang berarti sapi. Di Jepang terdapat beberapa daerah yang menghasilkan wagyu berkualitas terbaik, seperti Sanda, Omi, Mishima, dan Kobe.

Sapi ini dikenal tenang dan tidak tempramental. Sapi ini juga mudah beradaptasi dengan berbagai kondisi iklim yang berbeda.

Sapi wagyu memiliki kelebihan karena proses melahirkannya yang mudah. Pasalnya berat lahir sapi ini berkisar 30-40 kilogram.

Selain itu sapi ini dikenal sangat subur. Sapi betina bisa mencapai dewasa sebelum usia dua belas bulan. Sedangkan sapi jantan dapat melayani betina 50 persen lebih banyak daripada kebanyakan breed lainnya.

“Sapi wagyu juga memiliki kemampuan untuk mengkonversi pakan gandum atau hijauan menjadi daging sapi yang unggul. Jadi banyak kelebihan yang dimiliki sapi wagyu ini.

Selain itu, kandungan kolesterol pada daging sapi wagyu 20 persen lebih rendah daripada daging sapi biasa serta daging wagyu mengandung 63 kali lipat lemak tak jenuh tunggal dibandingkan lemah tak jenuh tunggal pada ikan. (her)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.