Pantai Watu Karung, Sudah “Diserbu” Ribuan Pengunjung

Pacitan – Beberapa tempat wisata di Jawa Timur sudah kembali membuka akses kunjungan kepada masyarakat. Tak terkecuali wisata pantai Watu Karung Pacitan.

Tempat wisata ini begitu menarik dengan pemandangan pantai yang luas dan indah. Serta hamparan pasir putihnya yang memukau. Bersih.

 

Baca Juga : Rendang Menempati Posisi Number One Masakan Terenak Dunai

 

Kini tempat wisata itu dibuka kembali setelah berbulan-bulan tutup akibat pandemi. Kepala Desa setempat Wiwid Pheni Dwiantari mengatakan sudah banyak wisatawan yang datang ke tempat wisata tersebut. Bahkan sejak dibuka pada 28 Agustus lalu tercatat sudah mencapai 1600-an orang per 31 Agustus. Atau dibuka selama 3 hari itu.

             Wiwid Pheni Dwiantari

“Ya memang sudah dibuka, pengunjung ya sudah ada, tp ini masih fase ujicoba”, terangnya melalui pesan singkat.

Wiwid mengatakan, persiapan atau protokol kesehatan menjadi satu keharusan yang sudah ditetapkan. “Iya, pastinya kami juga mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Itu suatu keharusan”, terangnya.

 

Baca Juga : Pantai Lenggoksono, Mukhlis : Belum Buka, Kalau Ada Apa-Apa Kami Tidak Tanggungjawab!

 

Dari keterangan yang didapat, wisata yang berkunjung masih dikhususkan untuk daerah/kabupaten setempat saja. Selain itu juga wisatawan dilarang membawa angkutan wisata alias hanya membawa kendaraan pribadi.

Pantai ini memiliki panorama laut yang indah disertai ombak yang cukup landai sehingga sangat memudahkan untuk belajar selancar. Meski begitu daya tarik wisata pantai ini juga terletak pada pasir putihnya yang luas membentang dan bersih, berdekatan dengan rumah-rumah penduduk sehingga banyak tempat untuk berteduh bila menginginkan terhindar dari sengatan sinar matahari sejenak.

 

Baca Juga : Menparekraf: Pemulihan Ekonomi Pariwisata Secara Umum Jadi Fokus di 2021

 

Namun suasana akan terasa asik bila waktu sore tiba. Angin bertiup semilir menuai kesegaran alam laut yang jarang ditemukan. Udaranya juga semakin dingin memancing pengunjung untuk berlama-lama berada di ujung barat Jawa Timur ini.

Begitulah gambaran sepintas pantai Watu Karung yang rasanya lebih enak dikunjungi daripada hanya sekedar membaca saja berita ini. Selamat berwisata…..! (yan)

foto atas : ilustrasi/liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *