MTF 2015, Ditutup Dengan Perolehan Transaksi Travex Sebesar 48,83 Miliar Rupiah

* Total Transakasi Capai 50,63 Miliar

Perhelatan Majapahit Travel Fair (MTF) telah usai digelar. Kegiatan yang telah  memasuki tahun ke 16-ini  berlangsung sukses dan meriah. Para peserta menyampaikan banyak terimakasih kepada panitia penyelenggara karena diberikan kesempatan untuk ikut dalam event pariwisata terbesar di Surabaya dan Indonesia Timur ini. 

Dalam event ini  didapat sejumlah transaksi dari kegiatan Travel Exchange (travex) yang dilakukan di Hotel Bumi Surabaya sebesar 48,83 miliar rupiah atau naik sebesar 10,34 persen dari tahun sebelumnya yang mencapai 44,80  miliar rupiah. Sedangkan dari hasil pameran sebesar 1,8 miliar, sehingga total transaksi MTF  2015 sebesar 50,63 miliar atau naik 14,39 % dari tahun sebelumnya yang mencapai total 44,26 miliar. Sedangkan jumlah pengunjung pameran MTF 2015 sebanyak 21.142 org mengalami peningkatan dari MTF 2014 sebanyak 17.706 org.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Propinsi Jawa Timur Dr. H. Jarianto mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua para pihak yang telah membantu suksesnya acara tersebut.  Juga kepada para peserta yang telah mendukung atas terselenggaranya kegiatan ini. “Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan di tahun mendatang akan semakin baik dan berkualitas,” terang Jarianto dalam peutupan MTF Minggu (10/5) malam.

Sebelumnya, Majapahit Travel Fair dibuka oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo pada 7 Mei lalu yang diikuti oleh berbagai peserta baik dari dalam maupun luar negeri. Yakni seperti  Malaysia, Singapura, Cina, Brunaidarussalam, India, Hongkong, Jepang, Kazakstan, dan Saudi Arabia, sebagai buyer. Sedangkan buyer dari dalam negeri yakni berasal dari Medan, Jogjakarta, Bali, Kalimantan, Semarang dan Bandung.

Tidak ketinggalan 90 peserta (seller) juga ikut mewarnai kegiatan bertaraf internasional ini dengan didomonasi (80 persennya) berasal dari kalangan industri pariwisata di Jawa Timur sedangkan sisanya ( 20 persen) dari luar Jawa Timur.  Paket-paket yang diminati diantaranya adalah Shopping, City Tour, Bromo Tour, Kawah Ijen, Golf, Mice, dll.

Seperti diberitakan, Majapahit Travel Fair sebelumnya juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan pendukung. Seperti Famtrip, gala diner, seminar and work shop, traditional dance competition, Tourism Photography Competition, dll. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *