BPPD Sidoarjo Telah Terbentuk, Bagaimana Potret Pariwisata Sidoarjo Kedepan? Kita Tunggu Saja Actionnya!

IMG-20170731-WA0011

Supomo, Ketua BPPD Sidoarjo

Pariwisata, banyak orang terngiang-ngiang menuju ke Banyuwnagi bila mendengar kata “pariwisata” di Jawa Timur. Ada apa dengan Banyuwangi? Ya, Banyuwangi telah menjadi perbincangan dan sorotan akhir-akhir ini mengingat sektor pariwisatanya yang sangat mengeliat, tumbuh dan berkembang. Bahkan tak sedikit pemerintah daerah yang studi banding ke daerah tersebut. Tak ketinggalan pula dengan Sidoarjo.

 

Sidoarjo, kabupaten dengan luas 719,63 km itu kini mulai melirik sektor pariwisata untuk dikembangkan. Setidaknya sinyal itu bisa ditangkap dengan dibentuknya BPPD (badang promosi pariwisata daerah) Sidoarjo yang telah dilantik oleh bupati bulan Juli tahun ini. Tidak itu saja, keseriusan Sidoarjo dalam menggarap sektor pariwisata juga mulai nampak dengan adanya pertemuan-pertemuan maraton yang membahas tentang pembangunan pariwisata sidoarjo yang dimulai dari wilayah timur. Seperti kawasan Tambak Cemandi hingga sisi timur Porong yang mulai tahap pembahasan.

 

Meski begitu, BPPD memang bukanlah satu-satunya organ “mujarab” yang bisa merubah pariwisata Sidoarjo dari “tidur” menjadi lari cepat tanpa dukungan semua pihak terutama masyarakatnya. Namun BPPD adalah motor yang mampu mengerakkan pariwisata dari “tidur” menjadi gerak dan berjalan sebagaimana mestinya.

 

Kini Ketua BPPD Supomo dan kawan-kawan telah siap mendobrak kevakuman dan kesunyian dunia pariwisata Sidoarjo dengan berbagai program kerja. Diantaranya adalah merapatkan barisan dengan berbagai insan pelaku pariwisata baik di Sidoarjo atau diluar Sidoarjo dan seabrek kegiatan promotif lainnya. “Iya ini yang kita butuhkan adalah orang-orang yang paham atau mengerti tentang pariwisata.

Bukan cuma dalam literatur saja melainkan sudah saatnya action”, terang Supomo. Menurutnya, pihaknya beserta jajaran akan berusaha sekuat mungkin guna meramaikan dunia pariwisata Sidoarjo dengan merangkul semua pihak dan link-link potensial yang selama ini sangat berperan dalam dunia pariwisata. “Bahkan kita akan menjajaki kerjasama dengan teman-teman atau mitra-mitra kita yang ada di luar negeri”, terang Supomo yang juga pelaku usaha perjalanan wisata ini. Berikut profil pengurus BPPD Sidoarjo masa bakti 2017- 2020 :

Ketua : Supomo, SE, MM

Wakil Ketua : Drs. I Nyoman Sukerta, MM

Sekretaris : Drs. Ahmadi Subekti

Direktur Executive : Drs. Hj. Bety Dwi Kurniawati

Direktur Promosi : M. Nasrun Affandi, ST

AsstDir Bid. Media

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *