Bantuan Insan Pariwisata, Segala Lini Perlu Diperhatikan!

Sidoarjo – Pendemi covid memukul semua lini ekonomi masyarakat, tak terkecuali bagi insan pariwisata. Sektor ini notabene menjadi lini yang paling menderita akibat pandemi ini.

Bangun Winarso Anggota Komisi D DPRD Kab. Sidoarjo

Bertubi-tubi kucuran dana atau bantuan diberikan oleh pemerintah. Namun meski begitu tak sedikit pula ada yang tertinggal belum terjamah oleh bantuan.

Di Sidoarjo khususnya, insan pariwisata masih banyak yang belum mendapatkan bantuan. Untuk ini anggota DPR Sidoarjo Bangun Winarso menyampaikan seyogyanya memang mereka yang belum terjamah bantuan mendapatkan bantuan yang semestinnya.

Para karyawan di sektor ini juga tak kalah pentingnya untuk diperhatikan, bukan hanya pengusaha atau pelaku usahanya saja.

Namun masalahnya pendataan yang pasti masih menjadi kendala. Bangun Winarso menyarankan agar dinas terkait melakukan pendataan yang valid.

“Masalahnya di kita adalah lemahnya pendataan yang akurat dan tepat sasaran. Karena itu saya berharap OPD atau dinas terkait melakukan pendataan lebih lanjut. Kan harus kelar sebelum akhir tahun”, terang Politisi PAN ini.

Lebih jauh ia pun mengatakan, bantuan kepada para pelaku wisata di Sidoarjo nampaknya memang sudah diberikan di beberapa bidang pariwisata. Meski begitu ia mengamini juga masih banyak bidang-bidang pariwisata lainnya yang belum tersentuh bantuan ini. Seperti travel, wisata kolam renang, wisata pemancingan, dll.

Damroni Chudlori Ketua Komisi D DPRD Kab. Sidoarjo

Senada dengan Bangun Winarso anggota DPRD lainnya juga mengamini apabila diberikannya bantuan kepada mereka yang belum tersentuh sama sekali. Yang notabene PPKM-nya bertambah panjang.

Damroni Chudlori, salah seorang anggota DPRD Sidoarjo lainnya juga mengamini hal yang sama. Menurut Damroni, pihaknya setuju saja apabila diberikan bantuan terhadap pelaku ataupun karyawan di sektor pariwisata.

Namun untuk lebih memastikannya, dinas terkait harus aktif mendata atau mengoreksi mana saja yang belum dan sudah mendapatkan bantuan. Jangan sampai salah sasaran atau bahkan dobel. 

Untuk itu ia pun menitik beratkan pada adanya data yang akurat senada dengan Bangun Winarso, agar semua dapat merasakan dan saling tolong menolong di masa-masa sulit seperti ini. (ian/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *