Joko Supriyadi : Rencana Besar Harapan Besar

Kadis Porapar Sidoarjo Joko Supriyadi (kiri) dengan Bambang Pujianto ketua Komisi B DPRD Sidoarjo sesaat sebelum hearing

Sidoarjo – Bukan tanpa alasan Joko Supriyadi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sidoarjo memimpikan kawasan komplek DPR yang berbeda di Desa Pagerwojo Sidoarjo untuk menjadi kawasan pendongkrak PAD.

Pasalnya kawasan tersebut menurut Joko sangat strategis dan tepat untuk dijadikan sebagai pendulang pundi-pundi pendapatan daerah. Karena kini sudah mulai berjajar kafe-kafe yang menyedot perhatian banyak pengunjung.

“Bayangkan kalau 10 persen saja pajaknya masuk ke daerah sudah berapa itu”, paparnya di kantor DPRD Sidoarjo Seninn (13/6).

Joko melanjutkan, menurutnya butuh kepedulian semua pihak untuk menciptakan satu kawasan ekonomi yang dapat tumbuh bagus, tertata dan menghasilkan. Karena itu pihaknya berharap semua stakeholder dan organisasi perangkat daerah terkait bisa merapatkan barisan menuju arah tersebut.

“Iya sebenarnya banyak pihak terkait untuk terlibat dalam mewujudkan ini. Seperti dinas perhubungan, DLHK, dll. Dan kita dinas pariwisata nanti yang menjaga atau meramaikan dengan berbagai event”, lanjutnya dihadapan ketua Komisi B DPRD Sidoarjo Bambang Pujianto.

Ia mengatakan, Sidoarjo yang tidak seberapa banyak destinasi wisatanya harus menyeimbangkan dengan berbebagai event untuk mengangkat kepariwisataannya yang dapat menambah pendapatan daerah.

Adanya satu kawasan yang ekslusiif dan trategis menjadi harapan untuk menuju Sidoarjo yang lebih maju bidang pariwisatanya yang endingnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat sekitar destinasi wisata. Semoga harapan ini tidak menjadi angan-angan dan mimpi belaka ya? (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.