Disbudpar Jatim Fasilitasi Tari Gandrung di Taman Candra Wilwatikta

Para penari menampilkan pagelaran yang sangat memukau di Taman Candra Wilwatikta

Pasuruan – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim selalu memberikan ruang bagi segala bentuk penyelenggaraan event yang menggugah semangat kepariwisataan.

Karena itu segala bentuk kegiatan pun tak lupa untuk selalu disupport oleh dinas yang dikomandoi oleh Sinarto, SKar, MM ini.

Baru – baru ini dinas yang dikomandoi oleh Sinarto ini memfasilitasi penyelenggaraan tour tari Gandrung yang berada di Taman Candra Wilwatikta yang ada di Pandaan Pasuruan ini.

Dalam kegiatan ini pagelaran dimulai pada pukul 19.00 hingga 21.00. Dalam acara yang hanya berlangsung tidak kurang dari 2 jam itu para penari berhasil menyuguhkan tarian yang cukup cantik dan menarik.

Menurut Bramuda panitia, mengatakan acara tersebut sedianya memang tour yang diselenggarakan (Muhibbah Budaya) Banyuwangi yang diadakan keliling sejak tanggal 19 hingga 20 Desemberd di empat tempat.

Yakni di Sanggar Citra Budaya Lumajang, Taman Candra Wilwatikta Pandaan Pasuruan, Sanggar Mudra Ganesha Malang dan Sanggar seni Winartoekram Kota Batu.

Menurut Bramuda, kegiatan tersebut dilangsungkan dalam rangka mempromosikan seni budaya Banyuwangi.

“Kami sengaja dan secara resmi meminta bantuan kepada dinas provinsi untuk fasilitasi tempat dan akomodasi bagi penari-penari yang kami bawa agar mereka lebih nyaman dan konsentrasi dalam pertunjukan”, terang Bramuda. (Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.