Bupati Bangkalan Direstui PWNU Komandoi DPW PPP

foto : Bupati Bangkalan R Abdul Latif (tengah) saat sowan ke KH. Marzuki Mustamar

Surabaya – Jawa Timur adalah wilayah yang memiliki ratusan tempat wisata. Tak terkecuali di Bangkalan Madura. Dan pembangunan pariwisata sangat erat dengan kebijakan pemimpinnya.

Bupati Bangkalan merupakan salah satu sosok yang peduli pariwisata dan investasi. Kini ia digadang-gadang untuk menkomandoi sebuah partai yang bisa dibilang kawakan di Indonesia. PPP.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur dalam waktu dekat (31 Mei – 1 Juni) 2021 akan menggelar Masyawarah Wilayah (Muswil). Salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua DPW PPP Jatim. 

Dalam kaitan ini, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur telah memberikan dukungan kepada R .Abdul Latif Amin Imron atau Ra Latif sebagai calon ketua DPW PPP Jatim pada periode lima tahun mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan langsung KH Marzuki Mustamar ketua PWNU Jatim kepada Ra Latif saat silaturahim ke Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek, Karang Besuki , Sukun, Malang beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan oleh KH Supratno salah satu pengurus PWNU Jatim saat di konfirmasi kamis, 27/05/2021.

Menurutnya Ra Latif merupakan sosok kader NU terbaik di PPP Jatim dan menjadi pengurus A’wan PWNU Jatim . Selain itu ia juga memiliki visi dan misi yang bagus buat PPP ke depan dan NU, sehinggga layak mendapat dukungan tersebut.

Meski sejumlah nama juga bermunculan yang dianggap layak menahkodai Partai berlambang Ka’bah ini di Jawa Timur, menggantikan Musyaffa’ Noer yang sudah dua periode.

“Kami juga menilai kiprah yang dilakukan Ra Latif selama ini cukup mendapat respons positif dari masyarakat beliau adalah yang terbaik ,” tambahnya.

Menurutnya semua calon memiliki peluang yang sama untuk memimpin PPP Jatim. Hanya saja kata pria yang akrab disapa Kyai Pratno ini, Ra Latif yang saat ini menjabat sebagai Bupati Bangkalan lebih memiliki potensi untuk bisa membesarkan PPP di Jatim.

” Ra Latif ini punyak pengalaman politik yang sudah tidak diragukan, pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Bangkalan, saat ini Ketua DPC PPP dan juga Bupati Bangkalan, itu modal pengalaman yang sangat cukup untuk memimpin PPP Jatim,” terangnya .

Tidak itu saja, menurut Pratno Ra Latif juga merupakan sosok muda yang memiliki visi kepemimpinan yang bagus. ” Artinya beliau representasi politisi muda, yang saat ini menjadi salah satu gerakan PPP merangkul anak muda untuk bergabung,” jelasnya.

Dari sisi nasab atau keturunan Ra Latif juga memiliki nasab atau keturunan yang bagus yaitu masih Cicit dari Syaikhona Kholil Bangkalan yang merupakan guru dari Pendiri NU KH Hasyim Asari, KH Wahab Hasbullah, KH As’ad Samsul Arifin, KH Romly Tamim Jombang, KH Marzuqi Dahlan, KH Abdul Karim Kediri.

“Tentu itu akan lebih mudah untuk diterima oleh kalangan kader PPP di Jatim,” tandasnya. Sementara itu, Ra Latif mengaku sebagai kader partai pihaknya siap menjalankan amanah dari partai tersebut.
“Saya siap kapanpun bila dibutuhkan partai,” ujarnya.

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan tersebut, dan saya akan berusaha semaksimal mungkin menjalankan dengan baik bila kepercayaan itu diberikan oleh partai”, ungkap Pratno menirukan perkataan kesanggupan Bupati Bangkalan itu. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *