Setelah Serangan Covid 19 Gelombang Ke Dua, Bagaimanakah Kondisi DTW Jatim Kini? Berikut kabarnya!

Surabaya – Alhamdulillah, itulah kata yang tepat diucapkan dengan kondisi saat ini dimana sudah ada beberapa kabupaten kota yang diperkenankan untuk membuka kembali tempat wisatanya.

Sebut saja Banyuwangi, Jombang, Pasuruan, Kediri, Madiun, dll yang telah berstatus level 2 tingkat penyebaran covid-19nya.

Seperti diketahui, kewenangan untuk membuka kembali tempat wisata tersebut adalah bergantung kabupaten/kota setempat dengan syarat kabupaten/kota tersebut berada di level 1 atau 2 tingkat penyebaran covid-19nya.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim Sinarto SKar MM mengatakan, otomatis kabupaten/kota yang berada di level 2 sudah dapat membuka kembali obyek wisatanya. Tapi lanjut Sinarto, kapasitas pengunjungnya diizinkan hanya 25% saja.

Selain itu juga harus menerapkan prokes sesuai aturan pemerintah. “Menurut InMendagri No. 47 tanggal 4 Oktober 2021, sudah diizinkan untuk yang level 1 dan 2, tapi juga harus seperti itu, hanya 25% saja kapasitas yang diizinkan”, terang Sinarto Kamis, 14 Oktober 2021.

Sedangkan syarat lainnya di wilayah level tersebut diantara adalah sebagian besar karyawan telah divaksin, jam operasional sesuai peraturan, kapasitas 50% (level 1), dll.

Namun meski begitu, meski berada di level yang diizinkan untuk membuka DTW, banyak diantara kabupaten/kota yang belum membuka DTW-nya. Hal tersebut dikarenakan masih menunggu kesiapan aplikasi peduli lindungi yang masih dalam tahap penyempurnaan. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *