Novi : Peminat Wisata Air Masih Menjanjikan

Dunia pariwisata selalu digemari banyak orang. Dari mulai wisata alam hingga wisata buatan. Tak tanggung-tanggung masyarakat pun berjubel untuk dapat menikmati daya tarik dan sarana wisata yang ada. Seperti di Suncity Water Park (SWP) Sidoarjo ini. Bayangkan Suncity Water Park Sidoarjo meraup pengunjung sebanyak 9000 orang yang masuk saat musim tahun baru 2015 beberapa bulan lalu. Namun jumlah pengunjung ini tergolong menurun bila dibandingkan tahun lalu.

Novia Budhimurniawati manager SWP  mengatakan, penurunan ini disebabkan oleh jatuhnya hari libur tahun baru lalu yang jatuh pada hari Jum’at. Sehingga pengunjung sedikit mengerem niat perjalanan atau wisatanya. “Untuk tahun ini menurun, masih lebih banyak tahun lalu, mungkin hari yang pendek (hari Jum’at)  juga jadi alasan masyarakat untuk berwisata. Kalau tahun lalu bisa sembilan ribu lebih”, jelas wanita subur yang akrab disapa Novi itu.

Selaian itu, lanjut Novi, pelambatan ekonomi global juga turut mempengaruhi jumlah wisatawan. “Ini kan dimana-mana juga lagi pada sepi atau menurun. Itu juga yang saya rasa mempengaruhi jumlah pengunjung”, terangnya. Ketua Asosiasi Kolam Renang Sidoarjo ini mengatakan, keadaan serupa juga dialami oleh hampir semua anggota asosiasinya. “Rata-rata memang menurun semua, teman-teman (asosiasi, red) juga menyampaikan hal yang sama”, ungkap Novi. Meski begitu, minat masyarakat untuk wisata air seperti kolam renang ini sebenarnya cukup baik. Setidaknya bisa dilihat dari langsamnya atau stabilnya jumlah pengunjung yang tiap hari selalu ada dan masih tergolong ramai di hari-hari libur. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *