Membangun Kebersamaan

Rutinitas kadang bikin penat. Tidak ada salahnya untuk melepas kepenatan, Anda menguji nyali dengan rafting, menaklukkan derasnya aliran sungai Pekalen yang berada di Probolinggo ini bersama instruktur dari Songa Andenture. Seperti yang dilakukan Komandan Bidang Usaha Koperasi Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Timur, Mas Purnomo Hadi ini.

Laki-laki 52 tahun itu nampak bersemangat saat menikmati wisata rafting yang menjadi kesukannya. Derasnya arus sungai yang kuat tak menyiutkan nyalinya bahkan ia merasa tertantang untuk menakhlukkan terjalnya bebatuan ditengah arus sungai yang deras. “ Ya, memang ini olahraga kesukaan saya. Sejak kecil saya menyukai olahraga ini. Kalau masih kecil dulu ya suka sekali berenang,” terangnya.

IMG_2028Mas Purnomo Hadi pun berkisah, wisata di tempat tersebut sangat menarik dan mengagunmkan selain juga menegangkan. Bebatuannya yang terjal dan aliran sungainya yang deras membuat adrenalinya terpacu sehingga memacu semangatnya. Tentu saja ia tak sendiri ber-rafting ria. Bersamaan dengan para staf lainnya ia pun memadu harmonisasi dalam berolahraga rafting.

“ Selain melepas kepenatan, ini juga (berolahraga rafting bersama) memberikan sebuah pendidikan dan sikap kebersamaan sehingga dapat menjalin kedekatan sesama tim dan rekan kerja. Berwisata memang perlu,” ungkapnya. Purnomo panggilan akrab Mas Purnomo Hadi, tidak saja menyukai olahraga menantang seperti rafting. Ia juga menyukai beberapa olahraga lainnya. Seperti tenis lapangan, sepak bola, dan bersepeda. Untuk yang satu ini (bersepeda), ia tak pernah absen bergoes ria bersama kelompoknya bila tidak ada aral melintang atau keperluan lain yang dipentingkan.

“ Tiap minggu saya goes ke Taman Bungkul, bersama dengan teman-teman. Bersepeda menjadi kesukaan saya juga selain rafting,” jelas laki-laki asal pulau garam Madura ini sambil mengembangkan senyumnya. “ Intinya, segala kesibukan yang bernilai positif dan dapat menjalin keakraban dan kebersamaan saya suka. Seperti bersepeda ini, berolahraga sambil menikmati wisata murah apa yang ada dan dapat menjalin keakraban,” sambungnya. (her)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *