Kembangkan Akselerasi UKM, Dinas Koperasi Gandeng Untag Kerjasama Digital Ekonomi

Pemerintah terus melakukan pemberdayaan kepada masyarakat melalui berbagai bidang pengembangan, terutama kepada para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Salah satunya adalah dengan pemberdayaan melalui program OPOP (one pesantren one produk), dll.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan sambutan dalam kegiatan pemberdayaan ekonomi digital

Yakni sebuah program pemberdayaan untuk membangun kemandirian pesantren melalui pemberdayaan ekonomi.

Baru-baru ini pemerintah provinsi Jawa Timur melalui Dinas Koperasi dan UKM melakukan pembinaan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Tujuh belas Agustus (Untag) Surabaya dalam  memberikan akselerasi teknologi digital.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jatim Mas Purnomo Hadi mengatakan, dengan adanya kerjasama ini diharapkan mampu memberikan akselerasi bagi pelaku UKM, IKM, dan Opop dalam kemampuan teknik digital ekonomi.

“Dengan kerjasama ini mudah – mudahan dapat memberikan akselerasi mengenai teknik digital ekonomi. Karena sekarang ini eranya era digital dan siapapun harus mampu dan bisa menjalankan ini (digital ekonomi, red)”, ujar Purnomo Hadi.

Seperti diketahui dimana era saat ini memerlukan kecakapan dalam berbagai bidang, terutama dalam teknik digital ekonomi.

Era ini membawa masyarakat untuk hidup simpel, praktis dan cepat melalui teknik digital. Seperti e-commerce, dll. Hal ini bila tidak diimbangi oleh pelaku UMKM akan mengalami ketertinggalan yang dapat berpengaruh kepada kesinambungan usaha mereka.

Karena itu Dinas Koperasi dan UKM mengambil langkah cepat untuk meng-upgrade para pelaku UKM guna kekesinambungan usaha mereka.

Sementara itu gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, transformasi digital ekonomi ini bisa mempercepat pertumbuhan UMKM dan IKM (OPOP) terutama dimasa pandemi ini. Karena itu gubernur sangat apresiatif dengan adanya kerjasama ini.

 “Ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan transformasi digital bagi UMKM. Dan memang sudah saatnya Go Digital”, sambung gubernur. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *