Keliling ODTW Sidoarjo Gratis Yuk

Kabupaten/Kota nampaknya kini tengah mulai berlomba untuk memunculkan potensi wisatanya ke publik dengan metode yang terarah. Seperti Sidoarjo misalnya yang mulai memperkenalkan obyek-obyek wisatanya ke khalayak dengan cara rekreatif. Yakni mengajak masyarakat mengunjungi objek-obyek wisata yang dikemas dengan tour keliling ODTW (obyek daya tarik wisata) tersebut.

Screenshot_20170419-191459_1Meski bisa dibilang baru dilakukan, kegiatan ini cukup menarik minat masyarakat. Setidaknya itu bisa dilihat dari antusiasme pendaftar yang ingin mengikuti tour tersebut. Meski sebagian orang sudah mengetahui ODTW yang ada tapi mereka suka dengan tour semacam ini, apalagi gratis. Seperti dituturkan Ike, salah seorang petugas TIC (tourism information center) Sidoarjo yang kerap mendampingi peserta. Menurutnya masyarakat sangat suka dengan kegiatan semacam ini (tour keliling ODTW) apalagi gratis, hanya saja banyaknya ODTW yang dituju perlu ditambah”, terang Ike menuturkan kesan peserta.

Seperti diketahui, Dinas Pariwisata Sidoarjo telah membuka kesempatan tour mengunjungi obyek wisata yang ada di Sidoarjo sejak beberapa bulan lalu yang dibuka bagi masyarakat umum dan pelajar pada hari minggu untuk umum dan hari-hari kerja bagi pelajar. Ini dimaksudkan agar masyarakat mengetahui obyek wisata dan dapat diceritakan ke orang lain ataupun disebarkan melalui medsos dll agar Sidoarjo makin dikenal ODTW-nya. Sedangkan rute-rute yang dilalui atau ODTW yang dituju adalah seperti museum Tantular, Candi Pari, Candi Sumur, Intako, Lumpur Lapindo, dll. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *