Jokowi : Pembangunan Pariwisata di Tahun 2021 Diarahkan Mendorong Pemulihan Ekonomi

foto : ayosemarang.com / Presiden Joko Widodo

Jakarta – Presiden Joko Widodo dalam Pidato Pengantar Nota Keuangan di Gedung MPR/DPR pada 14 Agustus 2020 mengatakan, pembangunan pariwisata di tahun 2021 diarahkan untuk mendorong pemulihan ekonomi.

 

Dikutip dari laman kemenpar, kebijakan dilakukan dengan pengembangan destinasi yang fokus di 5 Destinasi Super Prioritas, pengembangan aspek amenitas, atraksi dan aksesibilitas.

 

Baca Juga : Tak Disangka, Baru Satu Bulan Dibuka Pengunjung Sudah 1000 Lebih, Dimana Itu Ya?

 

Pendekatan storynomics tourism serta pemanfaatan skema KPBU (Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha) dalam membangun pusat-pusat hiburan jadi “mantra”, yang harus dijalankan.

 

Seperti diberitakan, sektor pariwisata mulai bergerak ditengah pandemi ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah. Banyak diantara tempat-tempat wisata yang sudah membuka kembali akses kunjungannya oleh masyarakat.

 

Baca Juga : Re-Opening Tempat Wisata Jawa Timur

 

Seperti di beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur yang sudah membuka akses kunjungannya sejak Juli lalu. Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur Susariningsih melalui Kepala Seksi Analisa Pasar Yanti Paseru mengatakan ada beberapa tempat wisata yang sudah dibuka dengan jumlah kunjungan yang masih terus di update.

 

“Ya memang sudah ada beberapa tempat yang buka, tapi soal jumlah kunjungannya masih kami rekap dan menunggu update dari kabupaten/kota yang terbarunya”, terang Yanti. (ian)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *