Farm Trip Duta Wisata Jatim, Perkenalkan Obyek Wisata dan Mantapkan Kesiapan Wisata Jatim di Era New Normal

Surabaya – Pariwisata Jatim nampak mulai mengeliiat dan siap menerima kedatangan tamu atau wisatawan. Baik dunia maupun domestik sendiri. Meski hanya dari negara-negara tertentu saja akibat pendemi ini.

Hal itu nampaknya dibuktikan dengan kunjungan atau Famtrip Duta Wisata (Raka Raki) Jatim pada Senin, (8/11/2021). Berangkat dari halaman kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim Jl. Wisata Menanggal Surabaya melalui Bidang Pemasaran mengadakan famtrip atau perjalanan wisata ke berbagai wilayah. Salah satunya adalah ke Kabupaten Malang atau Malang Raya.

Acara tersebut diikuti oleh para pegiat pariwisata seperti seperti duta wisata Jatim. Hal ini dimaksudkan agar mereka mengenal lebih dekat tetang ppariwisata Jatim dan dapat memberikan informasi ataupun membagi informasi yang telah mereka dapatkan untuk promosi wisata di Jatim.

Seperti diketahui Jawa Timur sendiri memiliki ratusan destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi dan dijadikan sebagai jujugan wisata atau berlibur. Baik oleh masyarakat domestik sendiri (dalam negeri) maupun masyarakat mancanegara (luar negeri).

Karena itu kegiatan tersebut memiliki arti penting bagi kepariwisataan Jawa Timur. Adapun lokasi-lokasi yang dikunjungi oleh para peserta diantaranya adalah Perjalanan ke Kaliandra Eco Resort.

Perjalanan ke Kebun Raya Purwodadi, Pantai Tiga Warna (Explore mangrove, Explore pantai Gatra (Canoe), Explore pantai Tiga Warna (Snorkling), Taman Candra Wilwatikta, Perjalanan ke Kebun Kurma dan masih banyak lagi.

Seperti diketahui, pariwisata memiliki cakupan yang sangat luas. Tidak hanya obyek wisata yang menjadi prioritas eksplorasi tapi juga banyak sektor pendukung pariwisata yang juga tak kalah penting dan menarik untuk dikunjungi. Seperti sentra kerajinan, oleh-oleh dan lain-lain.

Karena itu para duta wisata juga mengunjungi berbagai tempat tersebut. Diantaranya adalah Explore Wellness Tourism di Tugu Hotel : Spa Tradisional, Pembuatan Jamu Hotel Tugu Malang, ke Sentra Industri Tempe Malang, dll.

Dengan banyaknya informasi dan destinasi yang dikunjungi oleh para duta wisata tersebut diharapkan akan tercipta satu citra bahwa pariwisata Jatim sudah wellness dan ready untuk dikunjungi oleh para wisatawan yang sudah barang tentu menerapkan prokes di masa pandemi ini. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *