Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Sidoarjo

* Concern Terhadap Ilmu Generasi Muda dan Gairahkan Pariwisata Lokal

appwsUntuk mengairahkan dunia pariwisata di Sidoarjo Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Sidoarjo (APPWS) telah merapatkan barisan dan melakukan penyegaran di tubuh organisasi.

Organisasi yang berdiri sejak April 2011 lalu itu telah melakukan pergantian pengurus yang kini diketuai oleh Soepomo, SE dengan anggota 33 biro perjalanan wisata. Dengan terbentuknya kepengurusan baru itu diharapkan kinerja organisasi akan semakin  accountable dan profesional. Diktakan oleh Humas APPWS, M Nasrun Afandi, organisasi ini dibentuk dengan maksud dan tujuan untuk mengairahkan dunia pariwisata yang dapat berkontribusi baik di daerah maupun di ringkat nasional yang akan memberikan citra kepariwisataan Indonesia.

Karena itu pihaknya secara tegas akan menegur dan memberhentikan anggotanya apabila ditemukan melanggar. ” Kita berdiri dalam posisi yang sama, yakni membangun kepariwisataan nasional, maka itu harus satu tujuan, bila menyimpang atau lebih-lebih melanggar maka tidak segan-segan akan dikeluarkan dari keanggotaan,” terang Nasrun yang akrap disapa Pendi ini.

Sementara itu dalam kiprahnya APPWS telah melakukan action dengan seabrek kegiatan kepariwisataan. Seperti motor dalam penyelenggaraan pemilihan duta wisata Guk Yuk Sidoarjo, bakti sosial, memberikan training atau pelatihan-pelatihan, dll. Bahkan baru-baru ini juga melakukan pendampingan kepada pemenang duta wisata Sidoarjo (Guk Yuk) untuk meninjau obyek-obyek wisata di Singapura untuk menambah  wawasan dan bahan masukan dalam membangun kepariwisataan Sidoarjo. ”  Pembekalan-pembekalan mengenai ilmu pariwisata, kita dapat memberikan bantuan baik sebagai trainer ataupun guide dilapangan,” ungkapnya.

Karena itu ia berharap kepada semuapihak dapat bekerjasama baik berupa pemberian saran atau masukan untuk kemajuan organisasi dan kemeriahan dunia pariwisata di Sidoarjo untuk menjadi yang lebih baik. Gayung pun bersambut, melihat keberadaan APPWS yang semakin solid, tawaran kerjasama pun berdatangan. Seperti baru-baru ini APPWS didhapuk kerja bareng oleh sebuah store oleh-oleh di Sidoajo, Cak Ning Store, untuk mempromosikan dan membantu dalam hal penjualan.(her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *