Ajak Masyarakat Jaga ODTW

Berwisata telah menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Tak terkecuali bagi Firma Ainurrahma. Peraih gelar Nimas Kabupaten Madiun 2013 ini juga tak kalah antusiasnya ketika ditanya soal daerah tujuan wisata (DTW) paling disukai.Perempuan kelahiran Madiun, 5 April 1997 ini spontan mengatakan Bromo adalah sebagai destinasi tak tergantikan dihatinya dibanding tempat wisata lainnya di Jawa Timur.

” Kalau aku sih yang paling suka adalah Gunung Bromo,” ungkap dara yang kini duduk di bangku kelas 2 atau kelas 11 di SMA 1 Mejayan Kab. Madiun ini.

Ketertarikannya pada destinasi kaliber internasional ini membuatnya hingga 3 kali berkunjung ke tempat dimana suku tengger ini bermukim itu.

” Aku sih baru tiga kali kesana. Tapi menurut aku tempat itu paling baik daripada di Jawa Timur daripada lainnya,” terangnya sambil menerawang menginggat perjalanannya kala itu.

Karena itu sebagai duta wisata Kabupaten Madiun ia begitu gencar mensosialisasikan berbagai obyek wisata yang ia kenalnya. Tak terkecuali obyek wisata yang ada di Kabupaten Madiun. Seperti Waduk Bening, dll.

Menurutnya, pemgembangan pariwisata sangat banyak membantu bagi masyarakat luas. Karena dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. ” Pariwisata basisnya adalah di masyarakat. Masyarakat yang mendapat manfaat dari adanya pariwisata itu. Nah, dengan ramainya dunia pariwisata akan banyak mengurangi pengangguran dan dapat mensejahterakan masyarakat,” terangnya lugas.

Karena itu ia pun mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat terutama warga Kab. Madiun untuk selalu menjaga obyek daya tarik wisata (ODTW) yang ada agar tetap lestari sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi warga sekitar. (luk)

 

Bio data

Nama     : Firma Ainurrahma

TTL         : Madiun, 5 April 1997

Sekolah : SMAN 1 Mejayan

 

Prestasi

– Juara 2 pidato/ceramah PAI se-jatim

– Juara 3 cerdas cermat pajak 2 November 2012

– Juara1 pidato bahsa inggris cultural education se-Karesidenan Madiun 16 Juni 2013

– Juara 3 festival band antar SMA se-Kabupaten mdiun

– 5 besar olimpiade fisika se-Kab. Madiun

– Sleksi audisi Gita Bhana nusantara se-Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *