Agro Wisata Kusuma Tirta, Disana Apa Aja Bisa!

Bingung mencari tempat bersantai untuk rekreasi keluarga? Ya, ndak perlu bingung lagi. Kini jawaban itu akan Anda dapatkan di Kusuma Tirta Minapolitan. Yakni sebuah tempat rekreasi keluarga dan out bound bernuansa tambak dengan suguhan wisata mancing dan kuliner ikan-ikan segar.

Lokasi wisata  yang berada di Desa Kedung Peluk Candi Sidoarjo ini dapat dijadikan tujuan untuk mengisi liburan atau bersantai dengan keluarga. Tempat ini awalnya adalah sebuah tambak yang pada 2012 lalu disulap menjadi kawasan wisata pemancingan dan out bond yang layak dikunjungi.

Para penikmatnya akan disajikan berbagai wahana permainan yang identik dengan permainan air. Seperti sepeda air, wisata perahu, kolam renang anak, flying fox, memancing, dll. Tempat ini juga menyediakan tempat meeting untuk acara-acara kantor dengan ruangan ber AC.

IMG_20150527_130829
Kusuma Tirta Resto

Di areal seluas 6 hektar itu Anda dapat leluasa menikmati wahana tanpa bingung mencari tempat parkir untuk kendaraan Anda. Disana sangat memadai untuk parkir  dengan keamanan yang selalu terjaga. “Kami memberikan servis yang selalu kami jaga,” tutur Direktur Kusuma Tita Iriyanto. Tak tanggung-tanggung tempat ini pun mendapatkan peringkat ke tiga dalam penganugerahan wisata Jawa Timur (AWJ) Tahun 2013 lalu.

“Konsep kami adalam pelestarian ekosistem. Yang dulunya tambak, kami pelihara dengan tetap menjadi tambak, tidak kami desain menjadi tempat lain yang merubah ekosistem. Petak-petak tambak yang dulu ada kami biarkan apa adanya hanya memperbaiki jalannya saja yang lumayan  lebar,” lanjut Iriyanto seraya mengatakan mendapat julukan baru Agro Wisata Tambak dari Guru Besar ITS Daniel Rasyid.”Dimana di Indonesia ada tambak yang seperti ini,” katanya.

Untuk menyemarakkan wahana yang ada, Kusuma Tirta juga berencana akan menambah wahana-wahana untuk melengkapi permainannya. “Alhamdulillah insya Allah dalam waktu tidak lama lagi kami akan menambah wahana atau permainan yang ada. Karena kami rasa kini telah bisa bangkit dan membiayai kebutuhan kami  sendiri tanpa subsidi lagi,” terang Iriyanto.

Catering Pun Dilalap

   Untuk itu juga kini Kusuma Tirta juga melayani catering disamping untuk menyiasati peak season yang tiba pada Sabtu Minggu dan hari libur saja. “Alhamdulillah kami sekarang juga melayani katering melihat peluang bisnis yang ada dan memanfaatkan sumber daya kita,” ungkap Iriyanto lagi. Kusuma Tirta dibuka setiap hari mulai jam 7 pagi hingga jam 5 sore dengan harga tiket yang sangat terjangkau. Yakni hanya 2000 hingga 5000 rupiah saja untuk hari-hari tertentu (libur nasional) dan hari Minggu.  Jadi, tunggu apalagi, untuk menikmati suasana tambak serta hawa yang asri, datang aja ke Tirta Kusuma Mina Politan Candi Sidoarjo. (her)

One thought on “Agro Wisata Kusuma Tirta, Disana Apa Aja Bisa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *