PSSI Jatim Rencanakan Bakal Putar Liga 3 pada September

foto : iluistrasi

Surabaya – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jatim, dipastikan segera memutar kompetisi Liga 3 Jatim pada September 2022 mendatang. Hal itu disampaikan oleh Deputi Sepak Bola PSSI Jatim, Arif Syaifuddin.

Dalam keterangannya Arif mengatakan, ketentuan atau kepastian tersebut didasarkan pada akan diselenggarakannya Liga serupa oleh PSSI Pusat pada November mendatang. Melihat hal tersebut Jatim nampaknya perlu mempersiapkan diri mulai saat ini. “Jadwal tersebut dipilih karena PSSI Pusat telah mengumumkan akan memutar Liga 3 Nasional, di bulan November 2022 nanti”, terangnya.

Selain itu juga menurut Arif, jadwal tersebut ditentukan usai disepakati bersama dengan seluruh kontestan dalam Kongres Tahunan PSSI Jatim 2022. Ia mengatakan, “Liga 3 akan diputar pada September 2022 nanti, karena kita juga harus menyiapkan semua aspek,” kata Arif.

Terutama terkait dengan pendaftaran klub. Menurut Arif, saat ini PSSI Jatim tengah membuka pendaftaran klub. Tercatat ada kontestan baru maupun yang tercoret, karena tidak mengikuti kompetisi dalam waktu dua tahun terakhir.

Adapun klub baru, yang masuk Liga 3 Jatim yakni PSBR Blitar Raya yakni tim milik Askot PSSI Blitar. “Kompetisi musim lalu diikuti 69 tim. Kalau sekarang kami masih belum tahu, karena masih membuka pendaftaran. Yang pasti, estimasi diputarnya Liga 3 Jatim ada September 2022,” ujarnya.

Terkait kesiapan, Arif mengatakan, pihaknya masih akan melakukan koordinasi dengan stakeholder. Sebab, format pertandingan akan dibahas lebih dalam nantinya. “Apakah dua kali home turnamen atau home and away”, lanjutnya.

“Kita lihat kesiapan dan kelayakan stadion, bila kompetisi digelar home and away. Karena, nantinya masing-masing klub harus punya atau memilih stadion yang layak. Kalau tidak home and away, bagaimana kalau home turnamen di mana saja stadion yang layak. Ini semua masih dievaluasi dan dikaji,” imbuh Arif lagi. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.