Wahana Edukasi, Hiburan dan Wahana Satwa Dipersiapkan Untuk Gaet Pengunjung

H+ 2 Lebaran Pengunjung Capai 28 Ribu Lebih

Surabaya – Harus selalu berinovasi untuk dapat menarik perhatian pengunjung. Itulah yang dilakukan oleh Kebun Binatang Surabaya (KBS) untuk “menjaring” masa liburan pada libur hari raya idul fitri 2019.

Kebun Binatang Surabaya Jawa Timur, yang dikelola Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya, senantiasa menjadi tujuan favorit masyarakat ketika liburan lebaran tiba. Tidak beda pada lebaran 2019 kali ini, destinasi wisata yang lebih dikenal sebagai Kebon Binatang (Bonbin) tersebut dipadati puluhan ribu pengunjung.

“Alhamdulillah ada peningkatan 15 persen sampai dengan hari ini,” ungkap Direktur Utama Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS), Khoirul Anwar, di Surabaya, belum lama ini.

Menurutnya, tercatat 28.190 pengunjung KBS pada H+2 Lebaran pada Sabtu (8/6), sedangkan libur Lebaran tahun lalu pada hari yang sama tercatat sebanyak 21.555 orang. “Untuk Minggu ini diperkirakan ada kenaikan pengunjung. Sampai siang ini saja jumlah pengunjung sudah 30 ribu orang,” katanya.

Sementara pada hari H lebaran sebanyak 5.000 pengunjung dan sebanyak 9.000 pengunjung di hari kedua lebaran. “Kami melakukan berbagai upaya agar warga Surabaya maupun masyarakat yang sedang mudik di Surabaya mau berkunjung ke KBS, salah satunya menggelar festival Lebaran 2019 yang menampilkan wahana edukasi, hiburan dan wahana satwa,” terangnya.

Sedangkan untuk wahana yang paling diminati oleh wisatawan yaitu “Breakfast with Elephant” (BWE), keeper talk buaya dan primata. Ia menargetkan pada libur Lebaran tahun ini, manajemen KBS mematok target penjualan tiket sebanyak 180 ribu tiket. “Insyaallah target ittu bisa tercapai,” ujarnya.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya, Wini Hustiani, menambahkan jika seluruh wahana yang ada di KBS mampu menyedot perhatian pengunjung. Seperti wahana Tunggang Gajah, Kereta Onta, Tunggang Onta, Kid’s Zoo, Aquarium, Flying Fox, Wisata Perahu, Outbond, Animal Edutainment, Breakfast with Elephant, Kolam Renang Anak, Bungee Trampoline, Bom-Bom Car serta Taman Selfie.

“Wahana Breakfast with Elephant, kita sajikan lewat paket Rp85 ribu per orang. Jadi pengunjung bisa merasakan kuliner khas Surabaya, seperti rujak cingur dan lontong balap, serta naik gajah sekaligus foto bersama satwa,” terang Wini.

Dan yang lebih menarik, KBS banyak pula menarik wisatawan luar kota bahkan luar pulau. “Liburan lebaran bersamaan dengan liburan anak-anak sekolah. Kami menargetkan tingkat kunjungan hingga 180 ribu pengunjung, yakni dari tanggal 5 hingga 16 Juni. Mudah-mudahan tercapai melihat animo masyarakat sangat besar,” ujarnya.

Muhammad Nasir (35), asal Surabaya, mengaku sudah 5 kali berkunjung ke KBS. “Kami berlibur bersama keluarga. Saya sangat senang dengan perkembangan KBS. Pembangunan wahana dan fasilitas lebih bagus dari sebelumnya. Tiketpun tetap harganya Rp15 ribu meski liburan lebaran,” ujarnya.

Nasir berharap KBS lebih meningkatkan lagi fasilitas dan wahana sehingga lebih menarik lagi. “Melihat pembangunan wahana yang kian lengkap, kami yakin KBS akan lebih membikin masyarakat jatuh cinta,” katanya. (tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *