UKM : Diskop Jatim Bakal Pertemukan Penjual dan Pembeli

Sidoarjo – Inovasi perlu dilakukan. Umumnya pada saat pandemi seperti ini, segala sesuatunya serba sulit karena pandemi. Itulah yang sekiranya dilakukan oleh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur.




Untuk meningkatkan penjualan dan perputaran usaha bagi UKM, Dinas Koperasi dan UKM yang berada di Jl. Juanda Sidoarjo ini hendak mengadakan acara temu pembeli dan penjual yang dikemas dalam sebuah acara perbincangan atau talkshow.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Mas Purnomo Hadi mengatakan, acara ini nantinya diharapkan akan dapat memutar kembali roda po penjualan di sektor UKM. “Nanti kita hadirkan pembeli dan juga penjualnya sekalian di sini (Dinas Koperasi, red)”, ungkap Purnomo Hadi, Selasa (19/5) saat meninjau persiapan dan latihan untuk acara yang bakal digelar sehabis idul fitri 2020 itu.

Diakuinya pukulan adanya pandemi corona terhadap UKM khususnya di Jawa Timur hingga mengalami kelesuan atau turun 60% secara penjualan.

Karena itu ia mengupayakan dengan berinovasi agar roda usaha UKM tidak berhenti dan takluk pada keadaan pandemi ini. Namun belum diketahui target yang hendak dicapai dalam kegiatan itu nantinya. Tapi yang jelas acara direncanakan bakal digelar tiap hari. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *