UKM Bisa Diarahkan Untuk Bikin Masker

Bambang Pujianto

Sidoarjo – Hiruk pikuk pendemi covid-19 membuat orang harus berfikir kreatif. Banyak jalan dan cara yang bisa ditempuh untuk tetep survive di tengah pandemi. Seperti UKM misalnya yang sedang sepi job atau pesanan mungkin bisa diarahkan untuk membuat masker.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi B DPRD Sidoarjo Bambang Pujianto saat dimintai tanggapannya tentang pelatihan yang kini marak diberikan kepada masyarakat atau pencari kerja.

Bambang mengatakan, saat ini masker menjadi kebutuhan penting di masa pandemi, oleh sebab itu pelaku UKM hendaknya bisa diarahkan untuk membuat masker.

“Iya di masa pandemi ini UKM juga harus tetap diperhatikan. Mereka yang selama ini terimbas mungkin bisa diarahkan untuk membikin masker, dll, karena saat ini masker adalah kebutuhan penting”, ujar Bambang (17/3/2021).

Disamping itu pelatihan-pelatihan lainnya juga hendaknya jangan berhenti. Menurutnya jangan sampai di masa sulit ini UKM bertambah sulit.

“Intinya mereka (pelaku UKM) harus tetap didampingi kasihan mereka di masa sulit ini agar tidak bertambah sulit. Fasilitasi-fasilitasi lainnya juga hendaknya tetap diberikan”, pesan Bambang. (ian)
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *