Tips Memilih Hewan Ternak Sehat

Untuk mempersiapkan hidangan yang lezat, nikmat dan sehat tidak jarang seseorang mengunakan daging sebagai bahan pilihan menunya. Seperti kambing misalnya. Namun gaimanakah cara memilih hewan yang sehat yang sebagai menu hidangan hajatan Anda? Berikut cirri-cirinya :

Pertama, hewan ternak tersebut tidak kurus, kedua, bulu bersih dan mengkilap, tiga, lincah, empat, nafsu makan baik, lima, muka cerah, enam, selaput lendir basah dan berwarna merah muda, tujuh, lubang kumlah (mulut, mata, hidung, telinga dan anus) bersih dan normal, delapan, suhu badan normal kurang lebih 37 derajat celsius atau tidak demam.

Menurut Ach. Tolhah dari Supermarket kambing Aqiqah mengatakan, ada banyak cara mempersiapkan kambing yang berkualitas, salah satunya adalah pemilihan sejak dini. ” Sejak kita beli kita pilih bagaimana mendapatkan kambing yang sehat,” terangnya.

“Apabila tenyata kambing yang dipilih dikemudian hari ternyata mengalami sakit, maka lekas dipotong agar tidak semakin paran lebih2 klo menular,” lanjutnya. Ia pun menerangkan, syarat-syarat hewan ternak yang sehat tersebut telah terstandard dari pemerintah melalui Dinas Peternakan. ” Itu syarat yang di standardkan oleh Dinas Peternakan dan selalu dipantau,” pungkasnya. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *