Test Mobil Canggih Keluaran Jepang di Booth Daihatsu

Tangerang – Booth Daihatsu kembali hadir dengan jajaran mobil-mobil unggulannya di eksibisi Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2019. Selain existing product, Daihatsu juga pamerkan mobil model domestik Jepang, yaitu Daihatsu Tanto, mobil konsep HY-FUN, juga mobil-mobil Special Edition, dan model modifikasi Xenia.

Menjawab rasa penasaran pengunjung booth Daihatsu setiap tahunnya tentang Daihatsu Tanto, akhirnya tahun ini Daihatsu memboyong Tanto Custom yang selama ini hanya mejeng cantik di booth, turun ke jalur test drive.

Antusiasme pengunjung yang memuncak terlihat dari jalur antrian test drive Tanto yang mulai mengular. Meskipun tidak dapat mengendarai langsung, pengunjung tetap rela mengantri untuk merasakan langsung mobil dengan teknologi Smart Assist III ini.

Teknologi Smart Assist III yang diusung Daihatsu Tanto mengedepankan beberapa fitur keamanan mutakhir seperti pengereman otomatis ketika driver akan menabrak objek di depannya. Selain itu, mobil juga dapat mengatur cahaya lampu sorot secara otomatis sehingga tidak menyilaukan bagi driver mobil yang mengemudi berlawanan arah.

Fitur canggih lainnya adalah sensor yang berbunyi ketika pengemudi pindah jalur secara tidak sengaja karena mengantuk (dideteksi dengan tidak menyalanya lampu sein untuk pindah jalur), atau ketika mobil akan menabrak objek di sekitarnya.

Untuk ikut test drive Daihatsu Tanto Custom ini, pengunjung hanya perlu mendaftar di bagian test drive di hall 6. “Keren memang teknologinya. Pastinya jumlah kecelakaan mobil akan turun banyak jika teknologi ini sudah masuk ke Indonesia.

Semoga masyarakat Indonesia bisa cepat tanggap teknologi, supaya teknologi pintar seperti ini dapat segera diaplikasikan di dalam negeri.” ujar Dwi, seusai melakukan test drive Daihatsu Tanto. (kgr/tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *