Samsuri : Malang Melintang di Dunia Perhotelan Hingga Produksi Kitchen Set

Untuk memenuhi kebutuhan peralatan dapur atau kitchen set dunia horeka (hotel restoran dan cafe), tidak disangka lulusan D3 akademi perhotelan salah satu kampus di Surabaya ini ternyata bisa memenuhinya. Tak tanggung-tanggung berbagai peralatan dapur pun berhasil ia buat dengan sempurna. Seperti fryer misalnya. Samsuri dapat menyelesaikannya dengan baik melalui “CV. Star Indonesia” miliknya. Dibantu oleh beberapa tenaga kerjanya ia yang memang sudah melanglang buana di dunia perhotelan dan stainless steel ini tidak ragu lagi mengerjakan berbagai order yang masuk.

“Awalnya ya ikut orang, kerja di stainlees, akhirnya lama kelamaan saya faham dan mengerti tentang berbagai cara membuat peralatan dapur, dll yang biasa dibutuhkan restoran-restoran. Eh akhirnya keenakan hingga sekarang”, terang bapak yang sempat mengenyam pendidikan strata 1 ekonomi di STIE Urip Sumoharjo Surabaya ini di work shopnya di Siwalan Panji Buduran Sidoarjo.

Samsuri telah malang melintang di dunia perhotelan. Sebut saja hotel westin yang sekarang berganti nama menjadi JW Mariot. Di hotel tersebut ia menduduki posisi strategis. Pengetahuannya di dunia perhotelan tersebut rupanya sangat membantu kiprahnya sekarang. Dia telah memahami berbagai keperluan atau peralatan dapur standaard perhotelan dan resto. Apalagi kini ia juga tengah menempuh pendidikan S2 Pariwisata di Semarang.

“Sangat membantu, pengalaman saya di perhotelan sangat membantu saya dalam berusaha sekarang. Ini yang membuat saya berani maju menerima order”, paparnya. Kini tercatat beberapa peralatan kebutuhan dapur yang berhasil ia kerjakan. Seperti meja stainless, kompor, counter, showcase, wallshelf, sink, grill, ducting, rak, dll yang berbahan stainless steel.

Untuk mendukung usahanya, Samsuri memiliki insting yang cukup kuat. Yakni meneruskan studi perhotelannya yang pernah ia dapatkan ke jenjang yang lebih tinggi, strata 2 atau S2. Selain mengembangkan usahanya yang memang dekat dengan dunia pariwisata, juga pengalaman lain bidang pariwisata pun ia dapatkan. “Ya sekalian, kan udah punya basic pariwisata. Soalnya dunia pariwisata kan luas, luas sekali”, kata bapak tiga anak ini. Wah nampaknya klop ya apa yang diusahakan punggawa satu ini. Okelah, mudah-mudahan lancar semuanya. (her)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *