Rakor Dengan Presiden, Bupati Segerakan Belanja Modal dan Penanganan Covid-19

Bangkalan – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron, Wakil Bupati Bangkalan Drs Mohni MM dan segenap jajaran Forkopimda Kabupaten Bangkalan mengikuti rapat koordinasi (Rakor) secara virtual di Comand Centre Diskominfo Bangkalan, Rabu (28/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bupati menjelaskan, Presiden Jokowidodo memberikan arahan kepada kepala daerah dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengenai dua hal.

Yang pertama soal penanganan covid-19 dan yang kedua adalah mengenai belanja modal atau soal ekonomi.

“Bapak Presiden mengarahkan dua hal utama, satu adalah mengenai Covid-19, kedua mengenai penanganan perekonomian atau belanja modal yang harus disegerakan,” ujar Bupati.

Menurut Ra Latif, dalam rapat itu Presiden mengatakan pentingnya penanganan Covid-19 di daerah, khususnya untuk mengantisipasi libur panjang Idul Fitri.

Mengenai perekonomian, kata dia, Presiden memberi arahan bagaimana menjaga momentum saat ini dan dapat terus bergerak positif.

“Bapak presiden juga meminta Pemerintah Daerah menyegerakan belanja modal dan bansos, bantuan UMKM dan bantuan BLT. Selain Itu sebagai pemicu peningkatan Ekonomi, juga mengingatkan tentang pentingnya investasi,” pungkasnya. (yus/igo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *