Purwanto, Menerjang Masa Depan di Bisnis EMKL

Purwanto, begitu nama asli laki-laki kelahiran Magetan ini dipanggil. Laki-laki bersahaja itu kini telah menancapkan pilihan hidupnya pada bisnis pengiriman barang melalui laut (forwading) yang berkedudukan di Surabaya. Awalnya, laki-laki penggila mobil mewah ini bertamu pada salah seorang senior yang dianggapnya mampu memberikan solusi atau masukan mengenai problematika usaha yang ia geluti sebelumnya.

Lama berbincang akhirnya Purwanto terispirasi dengan advise atau saran yang diberikan sang senior. Ia lalu mencoba untuk mulai berbisnis baru dengan pengiriman barang ke luar pulau melalui kapal (Expedisi Muatan Kapal Laut) disela aktivitasnya sebagai seorang guru. Dan alhasil setelah beberapa tahun berjalan kini usaha yang digeluti Purwanto pun membuahkan hasil dan berkembang pesat. Tak ayal deretan aset pun bertambah seperti kapal angkut yang dulunya menyewa kini pun dimilikinya sendiri dengan nilai lebih dari 100 miliar.

Purwanto tidak sendiri, ia bangkit bersama tiga kawan lainnya alumni ITS (Institut Teknologi Surabaya) yang masig-masing memiliki keahlian tersendiri dan saling mengisi. Tiga orang tersebut nampaknya sudah klop antara satu dengan lainnya. Itu terbukti dari usaha yang ia jalani bersama selama ini, makin maju dan melesat kencang.

Purwanto menjalankan bisnis dengan penuh keyakinan. Ia sangat yakin bahwa segala apa yang dicita-citakan harus melalui ketulusan dan niat baik. Ternyata segala apa yang ia lakukan untuk mengembangkan usahanya membawa hasil yang maksimal. Purwanto kini tak lusuh lagi seperti saat menghadap sang senior. Ia dapat berbagga dengan apa yang telah ia kerjakan dengan hasil yang manis.

Karena itupun sang senior sebenarnya bangga melihat potensi yang ada dalam diri Purwanto dan dua temannya saat menghadap senior. “Kalian sebenarnya pemuda yang memiliki potensi, kalian dari kampus ternama, ITS, ayo bangkit sisingkan lengan dan terjanglah masa depan,” kenang senior yang enggan disebut nama ini.

Kini Purwanto cs pantas berbangga dengan segala apa yang diraihnya. Dengan semangat dan penuh keyakinan mereka dapat membangun bisnis yang cukup pesat, forwading. Mudah-mudahan juga Anda yang dari ITS bisa berbangga karenanya. (her)

4 thoughts on “Purwanto, Menerjang Masa Depan di Bisnis EMKL

  • 23 Agustus 2015 pada 20:37
    Permalink

    Koreksi….bukan galangan kapal tapi….PERUSAHAAN PELAYARAN

    Balas
  • 23 Agustus 2015 pada 20:37
    Permalink

    KOReksi….bukan galangan kapal tapi PERUSAHAAN PELAYARAN angkutan/muatan barang…..semoga bermanfaat….amin

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *