Puluhan Murid TK “Anak Sholeh” Klopo Sepuluh Belajar Membatik di Amri Jaya

Baru-baru ini sentra Batik Jetis Sidoarjo Kedatangan puluhan murid Taman Kanak-Kanak (TK “Anak Sholeh”) Klopo Sepuluh Sukodono. Mereka bersama guru-guru pengajar berpraktek membatik guna mengetahui kebudayaan dan melakukan pendidikan diluar sekolah.

Ustadzah Nuril Fadhilah salah seorang guru (wali kelas) mengatakan, maksud kedatangan para murid dan guru rombongan adalah untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan diluar sekolah. Karena pendidikan pada dasarnya tidak hanya dilakukan di sekolah saja melainkan juga harus terjun ke lapangan untuk mengetahui secara langsung dengan berinteraksi di lapangan.

“Kita ingin memberikan bekal dan pengetahuan kepada anak didik tentang pembelajaran diluar sekolah. Karena pendidikan tidak terpatok pada buku dan pensil.  Disamping itu juga agar anak didik mengetahui proses membatik yang mana akan mengetahui budaya atau produk asli daerah dan diharapkan akan menambah kecintaan mereka terhadap produk asli daerah tersebut”, ungkap Nuril.

Sementara itu tuan rumah (Batik Amri Jaya) mengatakan, pihaknya selalu siap dikunjungi ataupun dijadikan tempat pembelajaran membatik oleh siapapun dengan senang hati. “Amri Jaya selalu siap membantu bagi siapa saja untuk mengenal dan belajar membatik. Bahkan murid-murid taman kanak-kanak sekalipun”, ungkap H. Nanang sanh owner Batik Tulis Amri Jaya.

Dalam kesempatan tersebut siswa taman kanak-kanak “Anak Sholeh” diajarkan bagaimana cara membatik dengan mengambar bunga (untuk anak perempuan) dan mobil untuk anak laki-laki. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *