Pluncuran Kalender Event Jawa Timur, Siap Songsong Wisatawan di 2022

Surabaya – Jawa Timur memiliki ragam kekayaan alam dan budaya yang tersebar hampir di semua kabupaten/kotanya.

Tak heran bila Jawa Timur memiliki banyak kegiatan yang berkaitan dengan kepariwisataan ataupun budaya yang dimilikinya.

Berkenaan dengan hal tersebut, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim meluncurkan kalender kegiatan wisata dan budaya yang ada di Jawa Timur untuk tahun 2022 mendatang.

Banyak kegiatan wisata yang menjadi unggulan atau andalan bagi Jawa Timur. Sebut saja Jazz Gunung, Banyuwangi Ethno Carnival, Festival Kresnayana, Jember Kota Cerutu, Ekspedisi Penanggungan, dll yang dapat disaksikan di tahun 2022 mendatang.

Dalam peluncuran kalender wisata yang dihelat di Hotel Shangrila Surabaya (26/10/2021) itu, terhitung Jawa Timur memiliki 10 kalender wisata unggulan yang dapat disaksikan oleh masyarakat baik domestik maupun mancanegara.

Dalam kesempatan tersebut Kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim Sinarto SKar, MM mengatakan, Jawa Timur memiliki level kesehatan yang baik, karena itu menurutnya hal ini merupakan modal untuk membangkitkan Jawa Timur minimal seperti sebelum covid-19, terang Sinarto.

Menurut Sinarto, launching kalender event Jawa Timur merupakan sesuatu yang penting untuk dilakukan karena pergerakan pariwisata di Jawa Timur selalu menunjukkan perkembangan yang menggembirakan.

Akhirnya, mudah-mudahan dengan diluncurkannya kalender event Jawa Timur tersebut dengan kondisi kesehatan masyarakat yang tetap baik mudah-mudahan pariwisata Jatim akan tetap ramai dan semarak dengan jumlah kunjungan yang lebih meningkat. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *