Moment Hari Santri, Mahika Syiar Dengan Ngontel Bareng Pakai Dress Code Merah Putih

Sidoarjo – Moment hari santri Tahun 2021 merupakan moment spesial bagi santri Mahika (ponpes Mambaul Hikam) Tanggulangin Sidoarjo.

Pasalnya, dalam peringatan hari santri tahun ini, Mambaul Hikam mengadakan syiar dengan bersepeda santai dengan kostum merah putih. Acara ini juga selain dimaksudkan untuk menghibur juga syiar agama.

Pengasuh pondok pesantren Mambaul Hikam, KH. Wahid Harun dalam perayaan kali ini mengatakan, pihaknya memilih merayakan hari santri dengan bersepeda adalah karena bersepeda kini telah marak atau lebih populer di masyarakat dan banyak digandrungi.

Disamping itu juga bersepeda sangat praktis dan bisa melakukan syiar ke banyak tempat namun dengan satu catatan, yakni niat hanya untuk mensyiarkan agama, bukan yang lain.

“Mari menata hati hanya berniat untuk mensyiarkan agama, bukan yang lain”, pintannya kepada para jamaah atau pengikut sebelum bersepeda di mulai di masjid Al-Fattah desa setempat (23/10/2021).

Sedangkan rute yang ditempuh dalam perjalanan kali ini adalah dari Ponpes Mambaul Hikam Putat Tanggulangin menuju Pendopo Kabupaten Sidoarjo dan Kembali lagi ke Mambaul Hikam.

Lebih jauh Gus Wahid mengatakan, bagi peserta disediakan 300 doorprize yang nantinya akan dibagikan sesuai kupon yang ada saat para peserta tiba di garis finish di Mambaul Hikam. Semoga Hari Santri tahun berikutnya tidak kalah meriah ya?! Wassalam. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *