Menjelajah Wisata Belanja di Surabaya

Surabaya banyak menawarkan berbagai tempat untuk wisata belanja. Jika pada edisi lalu kami hanya menyuguhkan beberapa mall sebagai tempat belanja di Surabaya, kali ini adalah lanjutan dari edisi sebelumnya (Sept-Okt) dengan menyuguhkan berbagai tempat belanja (mall-mall) yang ada di Surabaya.

Seperti Surabaya Town Square atau umumnya dikenal sebagai Sutos, sebuah mal modern di Surabaya, dengan konsep setengah terbuka. Dibangun dengan konsep hotel yang terletak tepat di sebelah itu tidak jauh dari pusat kota Surabaya, di depan Stadion Gelora Brawijaya. Tempat ini adalah sebagai tempat nongkrong malam populer di mana orang-orang, terutama anak-anak, datang untuk suasana santai di salah satu dari banyak kafe. Hal ini tidak hanya terbatas pada kafe dan belanja sekalipun.

Ada juga sebuah bioskop, supermarket, dan panggung besar untuk pertunjukan band yang setiap malam. Dan setiap hari, ia memiliki konsep acara seperti Ladies Day yang melakukan fashion show dan memberikan diskon untuk sekelompok wanita yang toko atau makan siang di sana.

Terletak di sebelah Surabaya Plaza Hotel dan Monumen Kapal Selam. Lokasi adalah di jantung kota Surabaya dengan bangunan arsitektur modern dan sentuhan modern tanpa meninggalkan ciri khas Indonesia. Fasilitas yang tersedia yaitu belanja, toko buku, supermarket, makanan ringan lokal, makanan cepat saji, coffee shop, bouquet, bioskop, salon kecantikan, diskotik, pusat motorik, showroom, restoran, kolam renang, panggung terbuka, anak-anak bermain arena , toko hotel dan sebagainya. Selain itu, memiliki fasilitas area parkir yang luas untuk semua kendaraan.

Royal Plaza, yang dibuka untuk umum pada tanggal 7 Oktober 2006 dan berdiri di atas lahan seluas 4 hektar, merupakan mall terlengkap yang berada di Surabaya Selatan. Berlokasi tepatnya di Jln. Ahmad Yani 16-18 Surabaya, Royal Plaza merupakan daya tarik tersendiri di Surabaya Selatan yang merupakan area dengan jumlah penduduk terpadat di Surabaya. Selain itu, lokasi tersebut tepat berada di pusat jantung kota Surabaya yang mudah diakses dari segala penjuru kota, baik dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun umum.

Beberapa anchor tenant yang bergabung, antara lain Hypermart, Matahari Dept. Store, ACE Hardware, Informa Furnishing, Gramedia Bookstore, 21 Cinema, Sport Warehouse & Stingers. Selain itu Royal Plaza juga dilengkapi dengan food court yang berkapasitas 1000 kursi.

Royal Plaza juga memiliki zona-zona khusus, seperti Handicraft Center, Pojok Batik, Mustafa Center, dan Refleksi Corner untuk memenuhi seluruh kebutuhan pengunjung. Selain zona khusus tersebut, beberapa layanan publik juga tersedia untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Surabaya, antara lain KTP Smart Office, Samsat Corner, Pegadaian dan Disperindag. Royal Plaza hadir untuk warga kota Surabaya dengan total luas area meliputi :

– Total land area : 11.500 m2
– Total leaseable area : 63.000 m2
– Total Gross Floor area : 130.000 m2
– Total unit / toko : 2.100 Unit
– Kapasitas parkit mobil : 2.000 lot
– Kapasitas parkit motor : 4.000 lot

Plaza Marina, Plasa ini memiliki stan-stan yang menyediakan kebutuhan pokok sehari-hari, aneka produk fashion dengan model yang sedang tren, salon-salon kecantikan yang menawarkan berbagai layanan perawatan tubuh, toko buku serta departemen store. Selain itu terdapat macam-macam pilihan tempat makan mulai steak house, restoran cepat saji sampai restoran chinesse food semua ada di sini.

Selain restoran, di lantai paling atas plasa ini terdapat Food Garden pujasera yang menyajikan aneka masakan dengan harga yang terjangkau. Desain interior yang dibuat natural plus tata cahaya yang bagus membuat suasana terasa sejuk dan mewah, ini akan membuat Anda semakin nyaman dan enggan untuk segera meninggalkan tempat ini.

Tidak hanya itu saja mall-mall yang ada di Surabaya. Ada juga Cito (city of tomorrow), Mitra 10,  Darmo Trade Centre, WTC, Kanza (kapas kerampung plaza), dan lainnya. Masing- masing menawarkan keunggulan dan keunikan tersendiri dengan menawarkan wisata belanja yang variatif. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *