Kreco pun Berpindah Tempat ke Restoran Mentereng

Siput yang satu ini kini pun telah melanglangbuana. Ia berpindah tempat dari yang dulunya disawah kini berpindah tempat ke restoran mewah dan mentereng. Et, tapi jangan kaget ya. Siput atau Kreco yang satu ini berpindah tempat karena diburu para pencari berkah dan dijadikan santapan mengasyikkan. Rasanya yang khas ketika disantap membuat masakan ini cukup digemari. Apalagi dipadu dengan bumbu serapah menjadikan rasanya sangat nikmat.

Tapi hati-hati, harus bersabar untuk menikmatinya. Pasalnya untuk menikmati hidangan yang satu ini harus mengunakan tusuk gigi atau lidi untuk meraih bagian daging yang berada di rongga siput. Disitulah seninya. Kita bisa berlama-lama sambil ngobrol gayeng sambil bersantai dengan teman, rekan kerja, atau sahabat

Dimana menu khas ini bisa didapat? Bila tempat tinggal Anda berada di Sidoarjo kota atau sekitar kota, maka tak jauh-jauh Anda bisa mendapatkan menu ini. Yakni di resto Asap Asap Steak and Soup Taman Pinang Indah Sidoarjo. Tepatnya dekat pintu masuk perumahan yang saban harinya tak pernah sepi dengan lalu lalang kendaraan itu.

Intip punya intip ternyata hidangan ini banyak menarik perhatian dan disuka masyarakat. Terutama bagi mereka yang masa kecilnya hidup di darah pedesaan. Seperti Zainul yang saat itu membungkusnya hingga 2 porsi setelah sebelumnya menyantap di tempat dua porsi.

“Saya terinspirasi saat kecil dulu di desa. Dan sekarang bisa ditemukan di sini (menu kereco),” kata Muhammad Ali. Rasanya yang khas dan pedas membawa kenikmatan tersendiri bagi penikmatnya. Untuk satu porsi kreco bumbu pasrah, hanya dibanderol seharga 12.000 rupiah. “Kelezatan yang ditawarkan menginggatkan akan masa-masa tinggal di pedesaan,” begitu kata si empunya resto Muhammad Ali. Anda mau coba? (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *