Jazz Gunung, Selain View Menarik Para Musisi Juga Memukau

Probolinggo – Acara Jazz gunung yang sempat absen akibat pandemi, baru-baru ini telah digelar kembali pada Sabtu malam (25/9/2021) di kawasan Gunung Bromo yang notabene masuk dalam jajaran gunung terindah di dunia ini.

Praktis para penonton atau pengemar musik jazz seakan mendapatkan siraman air telga ditengah kehausan akan lantunan musik jazz yang dipadu dengan view pegunungan Bromo yang menarik.

para penonton antusias menyaksikan penampilan musisi kebangaan dalam jazz gunung 2021

Sebelumnya panitia pun tak luput dengan prokes yang ketat. Diantaranya semua musisi diwajibkan periksa antigen. Juga telah divaksin tahap ke dua. Selain vaksin dan antigen, jumlah penonton pun hanya diizinkan dua puluh lima persen saja dari sebelumnya yang berjumlah 2000 orang. Kini hanya tinggal lima ratusan saja.

Meski suasana gerimis, penonton tetap semangat menikmati alunan musik ini. Terlihat beberapa artis kenamaan tampil memukau penonton. Seperti Faris Rustam Munaf (Faris RM), Gitaris Band Gigi Dewa Bujana, dll.

Penampilan Grup Band Janapati (duo gitaris Dewa Budjana dan Tohpati), tidak menurunkan antusias penonton Jazz Gunung 2021, yang gelar di gelar di panggung terbuka Amphiteater, Jiwa Jawa Resort, Sukapura, Probolinggo ini.

Selain itu suguhan Aransemen musik Jazz yang berbeda, dari Ring Of Fire feat Fariz RM, membuat jamaah Al – Jazziyah (sapaan pecinta jazz) berjingkrak – jingkrak saat mendengarkan perpanduan musik dari berbagai alat musik ini.

Penggagas atau pendiri jazz gunung yang bertaraf internasional ini, Sigit Pramono juga menganugerahkan jazz award 2021 yang diberikan kepada Glen Frely sebagai salah seorang musisi yang dinilai layak untuk mendapatkan anugerah tersebut di tahun ini. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *