Huawei Ascend G525 Gandeng Qualcomm Untuk Performa Terbaik

* Harga Dibawah Dua Juta

Kebutuhan pengguna smartphone pada saat ini yang menuntut para produsen untuk berlomba-lomba menghadirkan produk yang didukung oleh spesifikasi dan fitur-fitur yang menggiurkan, namun harga miring juga menjadi pertimbangan untuk mendapatkan tempat yang sesuai dengan konsumen di Indonesia khususnya. Tidak bisa dipungkiri jika pasar di Indonesia saat ini dibanjiri oleh gadget-gadget murah namun sudah dilengkapi dengan banyak fitur unggulan, sehingga smartphone bukan menjadi barang yang mewah. Hampir setiap orang memegang dan menggunakan smartphone sebagai alat komunikasi.

Salah satu produsen yang beberapa waktu lalu meluncurkan produk-produk terbarunya yaitu Huawei, dengan smartphone harga sejutaan namun memiliki spesifikasi yang unggul di kelasnya, mengusung prosesor quadcore 12GHz menjadikan  Ascend G525 smartphone  mampu menyuguhkan performa yang cepat. Dan salah satu unggulan dari produk ini adalah, Huawei menggandeng kerjasama dengan Qualcomm untuk ditanamkan ke dalam perangkat Ascend G525. Dengan prosesor pendukung Qualcomm MSM8225, 1GB RAM dan GPU Adreno 203 menjadikan Ascend G525 lebih unggul di kelasnya. Produk terbaru produsen asal Guangdong, Republik Rakyat China ini dibanderol dengan harga Rp1,9 juta.

Untuk media penyimpanannya sendiri bisa dibilang cukup besar, yakni 4 GB memori internal yang bisa diperluas dengan external memory micro SD sampai 32 GB. Dirasa cukup untuk bisa menampung banyak aplikasi yang terinstal ke memori internal.

Ascend G525 hadir dengan layar 4,5 inch qHD LCD berteknologi IPS yang menghadirkan kedalaman 16 juta warna, beresolusi 960 x 540, dengan jenis layar Capacitive Touch, dan auto rotate menggunakan G-sensor. Termasuk spesifikasi standart untuk smartphone dengan harga di bawah dua juta. Untuk ketahanan baterai sendiri masih dibekali dengan kapasitas sebesar 1700 mAh, bagi pengguna dengan kebutuhan data yang dituntut untuk terus aktif maupun bagi para pecinta game mungkin harus mempersiapkan power bank atau travel charger agar smartphone ini bisa terus hidup.

Smartphone dual sim WCDMA-GSM ini dilengkapi dengan koneksi internet yang cukup lengkap, dari WI-FI hingga HSDPA dengan kecepatan mencapai 7,2 Mbps. Mengusung Android 4.1 Jelly Bean sebagai operasi sistemnya dan memungkinkan untuk naik kelas menjadi 4.4 KitKat. Dengan ketersediaan dual on SIM memudahkan anda untuk memilih provider yang paling disukai, namun yang perlu diperhatikan adalah hanya slot SIM satu yang menyediakan jaringan HSDPA, sementara untuk SIM dua hanya berada di jangkauan GSM/edge.

Desain bodi Ascend G525 tergolong ramping dan ringan, berdimensi 134 x 66,8 x 9,9mm dengan berat 150 gram menjadikannya pas di genggaman tangan. Terdapat dua kamera yakni kamera utama di bagian belakang dengan resolusi sebesar 5 megapiksel dan kamera depan yang hanya beresolusi 0,3 megapiksel, kurang cocok bagi anda yang hobi foto selfie. Dan yang lebih disayangkan adalah tidak tersedianya LED flash untuk kamera utama, meski belum bisa dibilang istimewa namun hasil foto dengan menggunakan kamera utama cukup memuaskan di area dengan pencahayaan yang bagus. (lan)

Spesifikasi Utama :

Frequency G525-U00

UMTS 900/2100MHz

GSM 850/900/1800/1900MHz

Screen 4.5 inch qHD LCD
Chipset Processor Quad-core 1.2 GHz

1GB RAM / 4GB ROM

Micro SD (up to 32 GB)

Operating System Android 4. Jelly Bean
Battery 1700 mAh
Voice Mp3, AAC+, Enhanced AAC, etc

3.5mm Headset Connector

30 fps @VGA (MPEG-4/H.263/H.264 decode

30 fps @VGA (H.264) encode

Size/ Weight 134 x 66.8 x 9.9mm

150g

Display Capacitive Touch

16M colors, 244PPI, IPS-LCD

Auto Rotate (G-sensor)

Imaging 5.0 Megapixel AF

0.3 Megapixel Front Camera

VGA video recording/VGA video playback

Connection Wi-Fi 802.11b/g/n

BT2.1 +EDR

Micro USB

GPS/A-GPS

Proximity & Light Sensor

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *