Harkop : Koperasi Lebih Dekat Dengan Masyarakat Melalui Layanan Kesehatan

* Puncak Acara 24 Juni Mendatang

Koperasi merupakan soko guru perekonomian nasional. Dengan ber-koprasi masyarakat akan kuat ekonominya lebih-lebih pada masyarakat daerah pedesaan yang sangat memerlukan adanya koperasi. Kini di Harkop (hari jadi koperasi) yang ke-67 koperasi semakin menajamkan langkahnya bersama rakyat untuk menuju kehidupan yang lebih baik.

Sekretasi Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur Moch. Zainal Arif mengatakan dalam hari jadinya yang ke-67 tahun ini koperasi ingin mendekatkan diri dengan masyarakat melalui program-program yang pro rakyat. Seperti berbagai bantuan yang sempat digulirkan akan semakin digiatkan lagi. Bahkan dalam beberapa kesempatan, Gubernur Jawa Timur Sukarwo menyampaikan akan menambah modal bagi koperasi wanita (kopwan) yang memiliki reputasi baik dengan bantuan modal 100 persen seperti pengucuran awal, yakni sebesar 25 juta rupiah per-koprasi yang kini telah terealisasi.

Kini di ulang tahunnya yang ke-67 yang bakal dipusatkan di Kab. Magetan ini nampaknya koperasi ingin mendekatkan dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan social diantaranya pemberian penghargaan bagi koperasi berprestasi, baksos, pasar murah, jambore koperasi dan yang lebih menyentuh kepada masyarakat adalah adanya operasi katarak kepada masyarakat yang mengalami masalah tersebut.

“ Di tahun ini ada yang beda dengan sebelumnya. Yakni berupa pelayanan kesehatab berupa operasi katarak kepada masyarakat yang membutuhkan. Tak terbatas jumlahnya, berapapun asal kita mampu melaksanakan ya kita laksanakan,” ujar Zainal Arif. Dalam kaitan ini pun serangkaian acara sebelumnya telah digelar. Seperti lomba koperasi berprestasi, lomba karya tulis perkoprasian, uji kompetensi,

Ia pun berharap di hari jadinya yang semakin matang ini koperasi makin mendapat tempat di hati khususnya bagi pelajar  atau mahasiswa serta masyarakat semakin sadar perlunya ber-koperasi. “ Harapannya ya semakin dicintai masyarakat dan masyarakat semakin merasakan manfaatnya. Lebih-lebih para pelajar yang sejak dini mulai dikenalkan dengan adanya koperasi. Serta dapat membantu masyarakat yang memb utuhkan permodalan, dll,´terangnya. (her)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *