Guk Yuk Sidoarjo Gelar Acara Sidoarjo Smart

Jangan dibilang Guk Yuk Sidoarjo Tanpa Inovasi ya. Baru-baru ini wadah duta wisata Guk dan Yuk Sidoarjo itu menggelar sebuah kegiatan yang cukup visioner dan membanggakan. Yakni sebuah acara yang memacu kreatifitas dan kecerdasan anak muda Sidoarjo dalam menyongsong masa depan. Acara tersebut berupa Sidoarjo Smart. Sebuah acara yang mengajak anak muda berpartisipasi dan berkreasi dalam lomba yang diadakan. Seperti lomba cerdas cermat, esai, foto grafi, dan mengambar. 

Acara ini diikuti oleh anak-anak muda atau pelajar dari berbagai sekolah yang ada di Sidoarjo. Meski baru berjalan dua tahun nampaknya acara ini cukup terorganisir dan lancar. Febrin Prasetyan Ramadhan Ketua panitia dari Guk Yuk mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk memacu semangat dan kreatifitas anak muda dimana sebagai kawula muda harus ikut peduli dan berperan aktif pembangunan suatu bangsa. Karena itu pihaknya menghimbau agar para anak-anak muda khususnya Sidoarjo untuk terus bersemangat dan berkresi dalam membangun masa depan.

“Kami berharap dengan adanya acara ini para anak-anak muda atau pelajar terus berperan aktif dan berkreasi dalam pembangunan. Sementara itu Kepala Bidang Pariwisata Disporabudpar Sidoarjo, Suprihatin mengatakan kegiatan ini sebagai upaya meng

ali potensi anak muda utamanya dalam menghadapi era global dan perdagangan bebas. “Ini adalah bentuk pengalian potensi generasi muda utamanya di Kabupaten Sidoarjo guna mempersiapkan diri menuju era global dan perdagangan bebas dimana kini banyak tenaga asing yang masuk ke negara kita”, kata Suprihatin. (her)

 

Vany Fitria

Faktor Keberuntungan

Vany Fitria
Vany Fitria

Vany Fitria Mungkin kaget sekaligus bangga atas kemenangannya dalam ajang pemilihan duta wisata Guk Yuk Sidoarjo tahun lalu. Bagi dara asal Waru Sidoarjo ini, kemenangannya adalah karunia dan faktor keberuntungan.

 

Menurutnya semua peserta telah siap dengan talenta dan kemampuan masing-masing sehingga siapapun berpeluang jadi juara. “Karena semua pesrta masing-masing sangat hebat dan sudah mempersiapkan diri secara matang dalam pemilihan duta wisata itu. Ini adalah karunia bagi saya. Dan ndak nyangka. Karena semua kandidat atau pesrta sudah mempersiapkan dirinya masing-masing dengan matang. Hanya faktor keberuntungan saja yang menentukan”, ungkap Vany.

Sebagai duta wisata, dirinya sangat bangga bisa membantu tugas-tugas kepariwisataan dan pemerintah. Seperti penerima tamu-tamu penting dalam acara-acara pemerintahan di Kabupaten Sidoarjo. “Ya saya cukup senang bisa terlibat langsung dalam kegiatan-kegiatan pemerintah dan juga sebagai duta wisata”, uangkap dara yang memilih jurusan Fisip di Universitas Airlangga ini. (her)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *