Dinas Pertanian Panen Melon di Puspa Lebo

Hadi Sulistyo : Melon Ini Sudah Tembus Pasar Modern

Hadi Sulistyo Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Jatim

Sidoarjo – Dunia pertanian terus berkembang dan berinovasi. Banyak hasil karya dunia pertanian yang unik atau tidak biasa yang kini telah berhasil diraih.

Seperti umur tanam yang bisa dipersingkat, kualitas buah atau hasil tanam yang lebih baik dan berkualitas, bentuk-bentuk buah yang bisa dimodifikasi dan menarik, dll.

Baru-baru ini UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura, Desa Lebo, Sidoarjo milik Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Jatim telah berhasil melakukan panen melon dengan bentuk buah yang unik. Berbentuk kotak.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Jatim Hadi Sulistyo mengatakan, buah melon yang dihasilkan di UPT ini telah berhasil menembus pasar modern.

Namun meski begitu menurutnya masyarakat juga bisa berbelanja atau membeli secara langsung di UPT ini. “Melon ini sudah menembus pasar modern, tapi masyarakat juga bisa membeli di sini, harganya 17 ribuan per kilo yang bundar”, ungkap Hadi.

Selain harga yang lebih murah, melon tersebut menurut Hadi juga memiliki kualitas unggul dan rasanya sangat manis.

Seperti diketahui, melon berjenis golden ini tergolong familia Cucurbitaceae atau timun-timunan. Buah melon ini memiliki kulit halus berwarna kuning. Daging buah melon golden pada umumnya tebal, berwarna putih kekuningan dan memiliki rasa yang manis hingga pantas untuk diburu. Anda ingin mencobanya? (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *