BHS – Taufik, Galang Dukungan Dengan Masyarakat Krembung

Pengembangan UKM Masih Jadi Fokus Perhatian

Sidaorjo – Ratusan Jamaah yang berada di Desa Keper Kecamatan Krembung mendapat safari kunjungan oleh Calon Bupati Nomor urut 1` Bambang Haryo Soekartono (BHS)  – Taufiqulbar. BHS-Taufiq disambut dengan iringan hadrah yang menandakan ciri khas warga nadliyin.

BHS memberikan pemaparan tekait berbagai hal yang perlu mendapat perhatian bilamana ia nanti terpilih. Seperti nasib para guru-guru ngaji, perbaikan kualitas pendidikan TPQ, Madrasah, dll. Juga komitmen dalam bidang ekonomi yang menurutnya juga perlu mendapat perhatian.  “Yang juga menjadi perhatian tak kalah penting adalah melanjutkan pembangunan MWC NU yang ada di Kecamatan Kembung”, ungkapnya.

Kebahagiaan dan keakraban itu kental terasa ketika BHS mendapat kehormatan diberikan kalung sorban oleh salah seorang Kyai sepuh KH Muhammad Suyanto asal daerah setempat yang juga didampingi oleh ibu-ibu muslimat Sabtu (9/10/2020) malam.

Dibidang ekonomi HBS-Taufiq menginginkan pembukaan lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi masyarakat, terutama masyarakat pedesaan yang notabene perlu mendapat perhatian lebih. “UKM menjadi salah satu roda ekonomi yang perlu diperhatikan, selain membuka lapangan kerja, juga peran atau keberadaan UKM perlu di dorong dan dikembangkan potensinya agar mampu berdaya saing”, ujarnya dalam satu kesempatan.

Dalam kesempatan tersebut, BHS juga menyangupi warga untuk berziarah ke wali 5 serta syukuran dengan menyembelih tiga ekor kambing.

Sebelumnya, layaknya penyambutan seorang tokoh yang dielukan, Bambang Haryo Soekartono (BHS) pun disambut dengan meriah oleh masyarakat Desa Keper Kecamatan Krembung Sidoarjo. BHS datang bersama rombongan.

Acara dirangkai sedemikian rupa termasuk sesi tanya jawab. BHS dalam sambutannya BHS merasa terharu dengan sambutan yang diberikan. “Saya sebenarnya merasa berlebihan ya disambut seperti ini. Dikalungi sorban oleh para Kyai di Kecamatan Krembung ini. Tapi karena bagian dari prosesi acara, saya terima. Dan sekali lagi saya mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan”, terang HBS.

Sementara itu sang calon wakil bupati Taufiqulbar mengenalkan diri dengan bercerita latar belakang dirinya. Taufik mengatakan bahwa ia adalah memiliki darah dengan sesepuh NU KH. Husein Ilyas yang semasa perjuangannya di NU sempat menduduki MWC NU Sedati Sidoarjo. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *