BHS : Ke Depan, Pemerintah Daerah Harus Memakai Produk Daerahnya Sendiri

Sidoarjo – Pabrik sepatu Denawari di Porong Sidoarjo secara khusus mendapat kunjungan dari calon bupati Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono (BHS). Dalam kesempatan tersebut Bambang memuji produk sepatu yang dihasilkan oleh Pabrik sepatu Denawari. Menurutnya pabrik sepatu Denawari memiliki kualitas yang dapat diandalkan.

Lebihnya lagi, juga ada garansi selama satu tahun dari pabrik ini. “Kalau saya lihat standarnya sudah sama seperti di Italy ya, bagus dan kaut?”, terang Bambang baru-baru ini.

Secara khusus Bambang sebenarnya ingin pemerintah daerah setempat memakai dan mengunakan produk UKM-nya sendiri dari pada memakai produk daerah lain.

“Pemerintah Sidoarjo apa pernah pesan ke sini? Tanya Bambang kepada salah seorang yang ada di pabrik tersebut. Anehnya, dari jawaban yang disampaikan, pemerintah Kabupaten Sidaorjo belum pernah melakukan pemesanan di pabrik tersebut yang notabene memiliki kapasitas produksi yang cukup dan kualitas yang bisa diandalkan.

Karena itu ia menginginkan seyogyanya pemerintah setempat memesan atau men gunakan produk daerah sendiri. ‘Nanti pemerintah daerah yang pesen semua produk-produk Sidoarjo, jadi itu rutin”, harapnya.

Bambang melanjutkan, industri sepetu seperti yang dilakukan Denawari menyerap banyak tenaga kerja dan pemerintah harus melindungi. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *