Belasan Koperasi dan UKM Dapat Penghargaan Dari Dinas Koperasi Jatim

Sidoarjo – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur selalu memberikan apresiasi terhadap para pelaku koperasi dan UMKM yang berprestasi dan berkinerja baik dalam menjalankan usahanya di hari koperasi.

Ditahun ini, Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur memberikan penghargaan terhadap para pelaku perkoperasian dan UKM meski bisa dibilang agak tersendat akibat pandemi covid-19.

Pemberian penghargaan itu baru-baru ini dilakukan di kantor Dinas Koperasi dan UKM Jl. Raya Juanda Sidoarjo dengan tetap melakukan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jatim Mas Purnomo Hadi mengatakan, kondisi pandemi saat ini mengharuskan pelaku koperasi dan UMKM untuk dapat beradaptasi. Jika tidak dapat beradaptasi maka bukan tidak mungkin usaha akan semakin menurun”, pintanya terhadap para pelaku koperasi dan UMKM.

Mas Purnomo Hadi juga mengatakan, Dinas Koperasi dan UKM Jatim dalam kondisi saat ini berjibaku dan selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan pelaku koperasi dan UMKM untuk agar dapat melewati masa-masa sulit seperti sekarang.

“Koperasi dan UKM sebagai tulang punggung perekonomian juga banyak sekali yang terdampak. Maka dari itu Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur berjibaku agar UKM dapat melaksanakan kegiatan sesuai dengan yang diharapkan dan dicita-citakan”, ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, Cepi Sukur Laksana mengatakan, tujuan dari lomba perkoprasian dan UKM berprestasi ini adalah mengembangkan kesadaran berkoprasi, meningkatkan kualitas produk dan keterampilan, selain itu juga sebagai dukungan agar UMKM naik kelas sesuai dengan program pemerintah.

Adapun pemberian penghargaan itu diberikan kepada bidang Koperasi yakni : Dari Kabupaten Situbondo yaitu KPN Raung, Kabupaten Nganjuk yaitu KPRI Bahagia dan KUD Sumber Pangan, Kabupaten Pasuruan ada Primkop Birawidha, KSPPS Darumafatihil Ulum Jawa Timur, dan KPP Al Yasini.

Dari Kota Malang Koperasi Pegawai PT.Telekomunikasi Indonesia, Kota Madiun koperasi  Primer Koperasi Karyawan Sylva Cendekia dan Primer Koperasi Kepolisian Republik Indonesia Resor Kota Madiun, Kabupaten Tulungagung koperasi Tani Jasa Tirta, Kabupaten Blitar ada Koperasi Peternak Unggas Sejahtera,

Kabupaten Kediri ada Koperta Langgeng Mulyo, Kota Surabaya ada Koperasi Bhakti Artha Swadana Jawa Timur, Kota Mojokerto ada KSPPS UB Barokah, Kabupaten Malang KSP Lestari Mandiri.

Sedangkan  bidang UMKM adalah : Widi Nugraha Batik, Ngawi – Juara 1, Griya Batik Sengguruh, Malang – Juara 2, Batik Ki Ronggo, Bondowoso – Juara 3, UD. Zyllan, Sidoarjo – Juara Harapan 1, House Of Afiqa Collection, Trenggalek – Juara Harapan 2 Kategori Handycraft.

CV. Grandis Home, Bojonegoro – Juara 1, D’Anggra Kediri, Kediri – Juara 2, Sae Shoes, Kediri – Juara 3, Kerajinan Tas Rajut, Nganjuk – Juara Harapan 1, Luluk Omah Rayap, Trenggalek – Juara Harapan 2, Kategori Makanan dan Minuman, Dede Satoe, Surabaya – Juara 1, UD. Legend Trend, Gresik – Juara 2, Sabiq, Lamongan – Juara 3, Yahala, Bondowoso – Juara Harapan 1 dan Mas Be Kopi, Ngawi – Juara Harapan 2.

Dengan diberikannya penghargaan ini diharapkan para pelaku koperasi dan UMKM semakin semangat dalam menjalankan usahanya. Lebih-lebih di masa pandemi ini. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *